Upacara HUT Ke-71 RI di Kabupaten Pelalawan Berlansung Khidmat

Tanggal Galeri : Kamis,18 Agustus 2016

PELALAWAN - Meski terik matahari menyengat, namun Proses detik-detik peringatan Proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia dan Pengibaran bendera merah putih berjalan khidmat. Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke-71 dimulai pukul 10.00 WIB, Rabu (17/8/2016) kemarin  dilapangan Bola ibu kota kabupaten Pelalawan Pangkalan Kerinci.

Antusias masyarakat yang tinggi dalam mengikuti Upacara HUT RI yang Ke-71 tersebut terlihat dari begitu banyaknya kalangan masyarakat Kabupaten Pelalawan yang hadir. Bupati Pelalawan yang menjadi inspektur Upacara HUT RI yang Ke-71 di Kabupaten Pelalawan ini tampak semangat dalam melaksanakannya, selain itu dalam detik-detik Pembacaan Proklamasi Kemerdekaan RI Tahun 1945 dibacakan langsung oleh wakil Ketua DPRD Pelalawan Supriyanto SIP.

Dalam Upacara tersebut yang menjadi Perwira Upacara langsung diambil alih oleh AKP Rachmad C Yusuf SIK yakni sebagai Kepala Satuan Lalu Lintas di Polres Kabupaten Pelalawan, sedangkan yang menjadi Komandan Upacara dipimpin langsung oleh Iptu Deni Indrawan Lubis SIK Kanit II Reskrim Polres Pelalawan serta yang menjadi Komandan Paskribraka adalah Ipda Roni Makasuci SH.

Tampak hadir pula dalam upacara tersebut, Wakil ketua I DPRD Pelalawan Supriyanto SIP, Wakil Bupati Pelalawan Drs H Zardewan MM, Sekda H Tengku mukhlis MSi, Kapolres Pelalawan AKBP Ari Wibowo SIK, Dandim, Ketua PN Pelalawan, Kejari, Sultan Pelalawan Assyaidus Syarif Tengku Kamaruddin Haroen, para pejuang kemerdekaan RI, para pejabat, tokoh masyarakat, pemuda dan yang lainnya

Usai Upacara tersebut Bupati Pelalawan HM Harris sempat menyampaikan pesan dan kesannya kepada masyarakat melalui awak media, katanya dalam Peringatan Ulang Tahun Kemerdekaan RI yang ke-71 ini hendaklah masyarakat terkhususnya di Kabupaten Pelalawan menanamkan rasa kesatuan yang telah lama di perjuangkan para pahlawan Indonesia dahulu."untuk mengejar target Kabupaten Pelalawan yang lebih baik tidak lagi mengandalkan tenaga sepenuhnya melain mengandalkan sumber daya yang ada di Kabupaten Pelalawan, kalau memang masyarakat Pelalawan menginginkan Kabupaten kita lebih maju."katanya lagi

disambungnya lagi, mengenai anggaran yang minim HM Harris juga menyampaikan kepada masyarakat agar dapat lebih berhemat dan memanfaatkan sumber yang ada. dengan begitu dapat membantu agar anggaran tidak banyak lagi terpakai.usai upacara Buapti Pelalawan Hm harris langsung berangkat ke gedung seminai kediaman Bupati untuk mengadakan temu ramah dengan para pejuang, veteran dan purnawirawan yang ada di Kabupaten Pelalawan.(***)
 

Bupati Pelalawan HM Harris menyerahkan Bendera Pusaka kepada Paskibraka untuk dikibarkan saat peringatan detik-detik Proklamasi ke 71 Tahun.
Bupati Pelalawan HM Harris mendengarkan Pembacaan Proklamasi Kemerdekaan RI Tahun 1945 dibacakan langsung oleh wakil Ketua DPRD Pelalawan Supriyanto SIP
Paskibraka pada saat membawa bendera pusaka peringatan Proklamasi yang ke 71 Tahun untyuk dikibarkan.
Paskibaraka pada saat proses pemasangan bendera Pusaka merah putih.
Paskibraka pada saat mengkibarkan sang merah putih di lapangan sepak bola pangkalan kerinci.
Pada saat di kibarkan bendera merah putih peringatan proklamsi ke 71. Bupati HM Harris memberikan hormat
Para pejabat Forkopinda pada saat mengikuti proses upacara peringatan detik-detik Proklamasi yang ke 71. dilapangan sepak bola pangkalan kerinci.
Siswa-siswi dari Tingakat SD sampai SLTA mengikuti jalannya upacara peringatan detik-detik Proklamasi yang ke 71 Tahun
Aparat dari TNI dan Polri turut memeriahkan upacara Detik-detik Proklamasi ke 71. dilapangan sepak bola
Antusias masyarakat Kabupaten Pelalawan untuk melihat upacara peringatan detik-detik Proklamasi yang ke 71 Tahun.
Para polisi cilik binaan Mapolres Pelalawan dan Pemkab Pelalawan turut memeriahkan acara peringatan Proklamasi yang ke 17 tahun. dilapangan sepak bola pangkalan kerinci.
Polisi cilik berfoto (Pocil) bersama Bupati Pelalawan HM Harris, Dandim Yudi dan Polres Pelalawan Ari wibowo.
Bupati Pelalawan HM Harris berfoto bersama Pasukan seluruh Paskibraka dan Forkopinda usai peringatan detik-detik Proklamasi ke 71 Tahun 2016
Bupati HM Harris dan wakilnya Drs Zardewan berserta istri berfoto bersama istri-istri Forkopinda usai acara upacara bendera.
Bupati Pelalawan HM Harris dan wakil Bupati Drs Zardewan menyalami Pasukan Paskibraka usai acara.
KANTOR PUSAT:
Jalan Arifin Ahmad nomor 113 E, Marpoyan Damai, Pekanbaru
Email: redaksifaktariau@gmail.com
DOWNLOAD APP FAKTARIAU.COM