Bupati Pelalawan Tutup Kegiatan Safari Ramadhan di Kecamatan Langgam

Tanggal Galeri : Kamis,23 Juni 2016

 
PELALAWAN - Kegiatan Safari Ramadhan 1437 H Pemerintah Kabupaten Pelalawan yang dilaksanakan selama dua pekan lalu, berakhir seiring dilaksanakannya acara Nuzul Qur'an di Masjid Raya Nurul Islam, Kecamatan Langgam, Rabu (22/6/2016).

Bupati Pelalawan HM Harris sebelumnya memulai acara berkesempatan menuju lokasi pembangunan kawasan Tekhnopolitan. Selain itu, bupati dan rombongan juga mengunjungi objek wisata Danau Tajwid. Selesai berkeliling, Bupati yang didampingi Kepala Bappeda M Syahrul, Kapala Dinas Perkerjaan Umum Hasan Tua Tanjung, dan Kadis Kehutanan dan Perkebunan Hambali, langsung bertolak menuju lokasi acara di Masjid Raya Nurul Islam.

Di Masjid, Bupati bersama rombongan melaksanakan buka puasa bersama masyarakat yang diikuti dengan santapan rohani dan dilajutkan dengan shalat tarawih.

Usai tarawih, kegiatan Nuzul Qur'an pun dilaksanakan. Berbagai rangkaian acara dilakukan seperti, penyerahan bantuan pembangunan  Masjid.  Dalam kesempatan itu Bank Riau Kepri Cabang Pangkalan Kerinci memberikan bantuan sebesar Rp 5 juta. Sementara Pemkab Pelalawan memberikan 3 gulung sejadah dan jam digital petunjuk waktu shalat. BAZNas Pelalawan juga ikut berpartisipasi dengan menyerahkan uang sebesar Rp 40 juta.

Bupati Pelalawan HM Harris dalam sambutannya membahas soal program misi dan visi kabupaten Pelalawan. Katanya, dari Pembahasan RPJMD 2011-2016 pembaharuan menuju kemandirian hingga RPJMD 2016-2021 inovasi menuju pelalawan emas.

"Berbagai program yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Pelalawan dilakukan untuk kepentingan masyarakat. Kita tidak mau masyarakat susah di negeri sendiri. Tersebab  itu kita menggalakkan program prioritas yang mengarah kepada kesejahteraan masyarakat.  Hal itu masuk dalam 7 program strategis Pemkab Pelalawan. Seperti Pelalawan Cerdas, Pelalawan Sehat, Pelalawan Terang, Pelalawan Lancar, dan lainnya," papar Harris.

Dikesempatan itu Bupati mengajak seluruh jamaah dan masyarakat untuk merubah pola pikir menuju kesejahteraan masyarakat. Masyarakat juga diminta untuk mendukung pembangunan kawasaan Teknopolitan agar SDM yang dihasilkan bisa berdaya saing secara nasional maupun internasional .


Reporter: Mulya
Redaktur: Yasier

Bupati Pelalawan HM Harris, Hasan Tua tanjung kadis PU, kepala Bappeda, Syahrul dan Hambali kadis Dishutbun berfoto bersama dikawasaan Pembangunan proyek Teknopolitan, Rabu (22/6/2016)
Bupati Pelalawan HM Harris memberikan penjelasaan pada awak media tentang akses jalan menuju kawasaan teknopolitan.
Usai keliling ke kawasan teknopolitan, Bupati Pelalawan HM Harris singgah ke Danau Tajwid objek wisata yang ada di Kecamatan Langgam.
Bupati Pelalawan HM Harris bersama SKPD Pelalawan menunggu buka puasa di Masjid Raya Nurul Islam, Kecamatan Langgam.
Istri Bupati HM Harris Hj. Ratna Mainar Harris tampak berselfi bersama istri pejabat lingkungan Pemkab Pelalawan di Masjid Raya Nurul Islam Kecamatan Langgam.
Rombongan tim safari ramdhan Pemkab Pelalawan bersama jamaah Masjid Raya Nurul Islam mengikuti sholat tarawih.
Bupati Pelalawan HM Harris memberikan sambutan dihadapan masyarakat Langgam dan istansi terkait di Masjid Raya Nurul Islam Kecamatan Langgam.
Bupati Pelalawan HM Harris memberikan bantuan diterima lansung oleh Camat Langgam Sugeng Wiharyadi.
Bupati Pelalawan HM Harris memberikan bantuan yang diperuntukan fakir miskin.
KANTOR PUSAT:
Jalan Arifin Ahmad nomor 113 E, Marpoyan Damai, Pekanbaru
Email: redaksifaktariau@gmail.com
DOWNLOAD APP FAKTARIAU.COM