Pemko Dumai Segera Lakukan Proses Seleksi Jabatan


Dibaca: 271 kali  Editor: -. Wartawan: -
Senin,17 Juli 2017 - 17:06:03 WIB
Pemko Dumai Segera Lakukan Proses Seleksi Jabatan

DUMAI - Walikota Dumai Zulkifli As menyatakan sejumlah posisi kepala organisasi perangkat daerah masih dipegang pelaksana tugas segera akan dilakukan proses seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama eselon dua.
Diketahui, sejumlah OPD masih dijabat Plt diantaranya, Dinas Perhubungan, Dinas Perikanan, Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi, Dinas Ketahanan Pangan Dan Pertanian, Dinas Sosial, Dinas Lingkungan Hidup, Badan Perencana Pembangunan Daerah dan Badan Kepegawaian Diklat Daerah.

Zulkifli As mengatakan, rencana mengadakan proses lelang jabatan ini masih menunggu pengesahan anggaran daerah, bertujuan untuk memilih pejabat defenitif sesuai kriteria dan hasil penilaian agar kinerja OPD terarah dan tidak ada kendala.

"Kita rencanakan mengadakan lagi lelang jabatan untuk mengisi posisi sejumlah opd, dan anggaran diharapkan bisa terealisasi pada anggaran perubahan tahun ini," kata Walikota kepada wartawan kemarin.

Menurutnya, pemerintah daerah harus menggelar seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama dan tidak bisa sekedar ditunjuk atau langsung diangkat tanpa melalui proses yang diatur pemerintah pusat.Karena pelaksanaan lelang jabatan ini merupakan tindak lanjut dari UU Aparatur Sipil Negara Nomor 5 tahun 2014 dan PP Nomor 11 Tahun 2017 tentang menajemen pegawai negeri sipil.

"Bagi calon pejabat eselon dua seluruh daerah sejak 2017 ini wajib melalui lelang jabatan, dan dumai juga akan menjalankan amanah perundangan ini," sebutnya.

Sebelumnya Pemerintah Kota Dumai sudah melakukan dua kali seleksi jabatan, yaitu pejabat sekretaris daerah dan jabatan pimpinan di 9 OPD, yaitu sekretaris DPRD, inspektur, kepala dinas pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.Kemudian, kepala dinas lingkungan hidup, kepala dinas PU, kepala dinas perkim, kepala dinas pariwisata, kepala satuan polisi pamong praja, dan kepala badan pengelolaan keuangan dan aset daerah.

Reporter : Dika
Redaktur : Rio

Editor : -
Wartawan : -

Akses Faktariau.com Via Mobile http://faktariau.com/mobile
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Jalan Arifin Ahmad nomor 113 E, Marpoyan Damai, Pekanbaru
Email: redaksifaktariau@gmail.com
DOWNLOAD APP FAKTARIAU.COM