Walikota Pekanbaru Hadiri Perayaan Kelahiran Dewa Kwan Tee Kong di Vihara Satya Dharma


Dibaca: 310 kali  Editor: -. Wartawan: -
Senin,17 Juli 2017 - 16:30:11 WIB
Walikota Pekanbaru Hadiri Perayaan Kelahiran Dewa Kwan Tee Kong di Vihara Satya Dharma

PEKANBARU-Menyambut hari lahir Dewa Kwan Tee Kong, sekaligus merayakan hari ulang tahun Vihara Satya Dharma ke-1, Walikota Pekanbaru, Dr H Firdaus ST MT mengunjungi Vihara Satya Dharma di Jalan Umban Sari Atas, Kecamatan Rumbai, Sabtu (15/7/2017) malam.

Kedatangan Walikota disambut antusias masyarakat Tionghoa yang ada disana. Berbagai pertunjukan, seperti barongsai dan kesenian Tionghoa pun ditampilkam untuk menghibur orang nomor satu di Pekanbaru ini.

Walikota diajak berkeliling ke seputaran Vihara. Panitia memperkenal sejumlah kegiatan bazar yang ditaja oleh sejumlah UMKM untuk meriahkan acara tersebut. Tak hanya itu, Walikota pun juga diajak masuk ke dalam Vihara, guna menerangkan lebih lanjut terkait pembangunan fisik Vihara Satya Dharma, serta diperkenalkan juga kegiatan keagamaan Khonghucu dan patung-patung Dewa di Vihara Satya Dharma.

"Malam ini, kita berada di Vihara Satya Dharma guna merayakan hari kelahiran Dewa Kwan Tee Kong serta memeriahkan hari jadi Vihara yang pertama, sejak dibangun setahun yang lalu. Kalau dilihat dari fisiknya, Vihara ini dapat dijadikan destinasi pariwisata MICE untuk wisatawan berkunjung ke Kota Pekanbaru," kata Walikota Pekanbaru yang diwawancarai faktariau.com usai acara.

Selain itu, Walikota juga mengapresiasi kegiatan perayaan Vihara yang turut melibatkan peran UMKM di tengah acara. Keterlibatan seperti menurut Walikota sudah menandakan tercapainya pembauran yang positif antara pelaku usaha dengan kegiatan seremonial sehingga terwujud pencapain wisata industri yang lebih maksimal.

"Perayaan Kelahiran Dewa Kwan Tee Kong dapat jadi tauladan terhadap perkembangan usaha, dan mental yang gigil membangun kemajuan. Dewa Kwan Tee Kong adalah seorang panglima yang patriot. Semangat ini yang patut dicontoh dalam kehidupan. Tak kenal lelah, gigih, dan mempunyai mental yang tangguh," tambahnya.

Reporter : Kurniawan
Redaktur : Rio

Editor : -
Wartawan : -

Akses Faktariau.com Via Mobile http://faktariau.com/mobile
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Jalan Arifin Ahmad nomor 113 E, Marpoyan Damai, Pekanbaru
Email: redaksifaktariau@gmail.com
DOWNLOAD APP FAKTARIAU.COM