Keasikan Libur dan Lupa Berdinas Usai Lebaran, Tiga Personil di Riau Disidang Disiplin


Dibaca: 296 kali  Editor: -. Wartawan: -
Rabu,12 Juli 2017 - 19:47:55 WIB
Keasikan Libur dan Lupa Berdinas Usai Lebaran, Tiga Personil di Riau Disidang Disiplin

PEKANBARU-Menambah libur usai liburan panjang Idul Fitri ternyata tidak hanya dilakukan aparatur sipil negara (ASN). Beberapa personil Kepolisian Daerah (Polda) Riau juga melakukannya hingga mendapat sanksi dari institusi.

Seperti yang dilakukan 3 personil Polda Riau di Polres Kepulauan Meranti. Mereka menjalani sidang disiplin di Ruang Gedung Bhayangkari Polres Kepulauan Meranti karena keasikan libur hingga lupa masuk untuk berdinas.

Menurut Kapolres Kepulauan Meranti Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Barliansyah SIK, sidang yang berlangsung pada Rabu (12/7/2017) itu ‎dipimpin Wakil Kapolres Kompol Dr Wawan Setiawan, didampingi Kasat Narkoba AKP Ali Azar, Kasubag BinOps AKP Syamsueri.

"Kemudian Kasi Propam Ipda Ricki Marzuki SH selaku Penuntut, KBO Reskrim Iptu Herman selaku pendamping yerduga pelanggar, bersama Bripda Novi Akmanellya selaku Sekretaris," kata Barliansyah, Rabu petang.

‎"Ketiganya melakukan pelanggaran. Ketiganya kelamaan menjalani cuti Lebaran Idul Fitri melewati tanggal yang ditentukan. Sidang dilakukan dalam rangka reformasi internal Polri," tambah pria alumni Akpol 1996 ini.

Adapun ‎yang menjalani sidang adalah Aipda Masjidil, diduga melanggar pasal 14 huruf (I) dan (m) PPRI Nomor 2 tahun 2003, kasusnya tidak bertugas setelah melaksanakan cuti lebaran gelombang pertama dengan sanksi hukuman penempatan khusus (Patsus) selama 7 hari dengan teguran tertulis.

Selanjutnya Brigadir Asrul Fauzi Arlan melanggar pasal 14 huruf (I) dan (m) PPRI nomor 2 tahun 2003 juga tidak masuk dinas setelah melaksanakan cuti lebaran dengan sanksi hukuman, penempatan khusus selama 7 hari dan teguran tertulis.

Terakhir, Brigadir Riko Rahmansyah melanggar pasal 14 huruf (I) dan (m) PPRI nomor 2 tahun 2003. hukuman yang diterima Riko juga sama dengan dua rekannya itu.

"Siapapun yang melanggar disiplin di Polres Kepulauan Meranti ini, pasti akan saya proses. Mau dia perwira atau bintara, tetap akan diproses sebagaimana dalam aturan kepolisian," kata Barliansyah.‎

Reporter : Syukur
Redaktur : Sidik

Editor : -
Wartawan : -

Akses Faktariau.com Via Mobile http://faktariau.com/mobile
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Jalan Arifin Ahmad nomor 113 E, Marpoyan Damai, Pekanbaru
Email: redaksifaktariau@gmail.com
DOWNLOAD APP FAKTARIAU.COM