Roti Bakar Kedai Kopi Kimteng Ancam Kelangsungan Nyawa Walikota Pekanbaru


Dibaca: 1167 kali  Editor: -. Wartawan: -
Senin,10 Juli 2017 - 16:47:47 WIB
Roti Bakar Kedai Kopi Kimteng Ancam Kelangsungan Nyawa Walikota Pekanbaru

PEKANBARU-Pemerintah Kota Pekanbaru digegerkan dengan pemberitaan Walikota, bersama sejumlah pejabat Pemko lainnya yang keracunan setelah makan makanan roti dari kedai kopi Kimteng.

Kejadian berawal, seusai Walikota Pekanbaru, memimpin apel pagi yang diselenggarakan pertama kalinya di kantor Walikota, Rabu (5/7/2017) kemarin, setelah libur pasca lebaran.

Walikota setelah apel, lanjut mengadakan semacam coffee morning bersama sejumlah pejabat lainnya, antara lain Sekda, Asisten dan beberapa pejabat di sekretariat, di ruang transit Kantor Walikota dengan menu sarapan pagi dari Kedai Kopi Kimteng

Setelah itu pun, Walikota tak pernah muncul lagi, baik kekantor Walikota ataupun menghadiri sejumlah agenda, karena dikabarkan sakit setelah mengkonsumsi kopi dan roti bakar khas ala kedai kopi Kimteng.

Sekretaris Kota Pekanbaru, HM Noer MBS kepada faktariau.com mengatakan, Walikota memang benar setelah mengkonsumsi makanan tersebut, Walikota langsung diserang penyakit perut, mual-mual sampai muntah-muntah. Tak hanya Walikota saja, beberapa pejabat lainnya pun juga merasakan hal yang sama seperti apa yang dirasakan oleh Walikota Pekanbaru.

"Disinyalir dari roti bakar yang ada selainya itu, Pak Wali jadi sakit perut. Dan bukan Pak Walinya saja yang kena, saya pun juga merasa mual, pak Asisten juga, ya kan pak Asisten?, katanya yang dibenarkan oleh Asisten I, Azwan, dikantor Walikota, Jumat (7/7/2017) kemaren.

Menurut Sekko, roti yang disediakan pihak Kedai Kopi Kimteng, tidak baik lagi untuk dikonsumsi. Mungkin saja rotinya sudah kadaluarsa atau stock lama, yang disinyalir memiliki kandungan racun yang dapat menciderai dan mengancam kelangsungan nyawa manusia.

"Ini yang harus dicek dan dipastikan oleh pelaku kuliner dimana saja di Pekanbaru. Meski tempat usaha itu sudah lama tutup, usai lebaran, sebaiknya kan produk yang dikeluarkan lagi, ya harus baru lagi lah, yang lama belum tentu bagus. Mana tau udah kadaluarsa. Dan roti bakar Kimteng yang dikonsumsi Walikota Pekanbaru itu mungkin saja seperti itu," kata Sekko menduga.

Akibat dari kejadian tersebut, banyak dari Agenda Walikota Pekanbaru tak bisa dihadiri oleh Dr H Firdaus ST MT. Sebagiannya, digantikan oleh Sekretaris Kota Pekanbaru, HM Noer MBS dan Wakil Walikota Kota Pekanbaru, H Ayat Cahyadi S Si

"Beberapa hari ini, saya ditelpon oleh pak Wali untuk menggantikan sejumlah agendanya. Diujung telpon, Beliau menyampaikan tentang keadaannya yang kurang fit. Beliau bilang ke saya kalau dirinya masih sakit perut, dan tak bisa menghadiri agenda," tambah Sekko.

Reporter : Kurniawan
Redaktur : Rio

Editor : -
Wartawan : -

Akses Faktariau.com Via Mobile http://faktariau.com/mobile
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Jalan Arifin Ahmad nomor 113 E, Marpoyan Damai, Pekanbaru
Email: redaksifaktariau@gmail.com
DOWNLOAD APP FAKTARIAU.COM