Musyaffak Asikin Ramaikan Bursa Pilbup Inhil 2018


Dibaca: 340 kali  Editor: -. Wartawan: -
Rabu,14 Juni 2017 - 09:02:00 WIB
Musyaffak Asikin Ramaikan Bursa Pilbup Inhil 2018

PEKANBARU - Setelah sebelumnya nama Abdul Wahid dan Sulastri digadang-gadangkan maju dalam Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Indragiri Hilir tahun 2018 mendatang, satu lagi nama anggota DPRD Riau disebut-sebut turut meramaikan perebutan posisi Inhil 1.

Dia adalah Musyaffak Asikin yang merupakan anggota DPRD Riau dari Fraksi PAN. Putra mantan Kepala Desa Kotabaru Seberida sekaligus mantan anggota DPRD Kabupaten Inhil, H Abd Rahman Sikin, ini diyakini telah mendapat restu PAN, partai tempat dirinya bernaung.

Dikatakan Sekretaris DPW PAN Riau, Tengku Zulmizan, pihaknya mendorong Musyaffak Asikin maju dalam suksesi pemilihan Bupati Inhil 2018 mendatang. Pasalnya, Musyaffak dinilai sebagai salah satu kader mumpuni yang siap untuk bertarung dalam pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

"Kita dorong dia (Musyaffak Asikin,red) dengan penuh semangat untuk bisa bersaing merebut simpati masyarakat, meningkatkan elektabilitas. Mudah-mudahan nanti, jika dia layak tarung, kita pasti prioritaskan kader kita," sebut Tengku Zulmizan, Selasa (13/6/2017).

Selain meningkatkan kuantitas dan kualitas sosialisasi ke masyarakat, Tengku Zulmizan juga berharap Musyaffak Asikin gencar melakukan komunikasi dengan tokoh-tokoh dan partai politik lainnya. Hal itu, sebut Tengku Zulmizan, mutlak dilakukan mengingat PAN hanya memiliki 2 kursi di Parlemen Kabupaten Inhil.

"(DPRD) Inhil kita ada 2 kursi. Tentu kita harus berkoalisi dengan partai lain. Kader kita juga harus bisa mencari pasangan dan partai pengusung agar perahunya bisa berlayar," imbuh Tengku Zulmizan.

Menanggapi hal ini, Musyaffak Asikin yang juga merupakan Wakil Ketua DPW PAN Riau, menyatakan kesiapannya untuk turut bertarung dalam suksesi pemilihan Bupati Inhil tahun 2018 mendatang.

Putra mantan Kepala Desa Kotabaru Seberida, H Abd Rahman Sikin, yang juga pernah menjabat selaku anggota DPRD Inhil 2 periode itu, juga mengaku telah mendapat dukungan dari berbagai dukungan dari kalangan masyarakat Negeri Seribu Parit.

"Saya menyatakan siap maju dalam Pilkada Inhil 2018 mendatang. Kita sudah mendapat restu dari Partai dan juga dukungan dari sejumlah DPC PAN se-Inhil serta dukungan dari berbagai kalangan masyarakat Inhil," kata anggota Komisi C DPRD Riau itu.

Lebih lanjut, Politisi yang akrab disapa H Muspak juga mengaku tidak gentar dengan kekuatan yang dimiliki PAN di Inhil. Meski hanya memiliki 2 kursi di DPRD Inhil, Musyaffak berkeyakinan akan mampu memenuhi ekspektasi untuk bisa bertarung dan memenangkan Pilbup Inhil. Dirinya meyakini akan mampu mencari pasangan dan partai politik lain untuk diajak berkoalisi.

"Saya rindu sebuah perubahan nyata. Untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat Inhil, mewujudkan pembangunan baik dari segi pendidikan, ekonomi, infrastuktur dan kesejahteraan yang merata tentunya", pungkas Musyaffak.

Reporter : Adis 

Redaktur : Sidik 

Editor : -
Wartawan : -

Akses Faktariau.com Via Mobile http://faktariau.com/mobile
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Jalan Arifin Ahmad nomor 113 E, Marpoyan Damai, Pekanbaru
Email: redaksifaktariau@gmail.com
DOWNLOAD APP FAKTARIAU.COM