Warga Desa Belimbing Makan Daging Ular Piton 7 Meter

No comment 675 views
Women face

PEKANBARU-‎Ular Piton sepanjang 7 meter tangkapan Robert Nababan dan warga di Desa Belimbing, Kecamatan Gangsal, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau, ternyata tinggal kulitnya saja. Sementara dagingnya sudah dipotong-potong dan dibagikan ke warga sekitar untuk dikonsumsi.
 
Kabar dimakannya Piton pembuat Robert kritis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Indrasari itu tidak ditampik Kapolsek Batang Gansal Inspektur Satu Sutarja. Informasi ini sudah didapatnya dari  Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Desa Belimbing, Brigadir ‎Zulfirman.
 
"Kabarnya yang saya dapat begitu, daging ularnya dimakan setelah dibagika‎n kepada warga," kata Kapolsek Batang Gansal Inspektur Satu Sujarta, Rabu (4/10/2017) petang.
 
Dia menyebutkan, masyarakat di sana mayoritasnya non muslim, sehingga bisa saja memakan daging ular. Oleh karenanya, Sutarja tidak heran kalau daging ular itu dibagi-bagikan untuk dikonsumsi.
 
"Maka wajar saja ular itu dimakan, kan mayoritas non muslim," sebut Sutarja.
 
Sebelumnya, ular itu ditangkap Robert Nababan bersama 3 rekannya. Karena ular itu melawan hingga membuat Robert kritis, warga setempat ikut membantu hingga ular 7 meter itu mati setelah dipukul.
 
Desa tersebut memang dikenal banyak ular piton dengan ukuran beragam. Semak-semak dan banyaknya kebun sawit menjadi faktor ular jenis ini berkembang biak dengan cepat.
 
Sementara ular yang ditangkap itu, disebut Sutarja sudah sebulan lebih meneror ternak warga. Ada saja ternak hilang diduga dimakan, sehingga membuat warga resah dan menangkapnya.
 
Terkait kondisi Robert sendiri, Sutarja menyebut masih terbaring lemas di ICU RSUD Indrasari. Robert telah dioperasi tangannya karena luka serius dan urat nadinya putus.
 
"Sebelumnya juga dilakukan transfusi darah. Korban kekurangan darah golongan O," kata Robert.
 
Reporter : Syukur
Redaktur : Sidik