Dibuka Oleh Walikota Banda Aceh,

Walikota Pekanbaru Harapkan City Expo Apeksi 2018 Mampu Membangun Jejaring

Women face

PEKANBARU-Rangkaian Muskomwil I Apeksi 2018 yang berlangsung di Kota Pekanbaru, akhirnya ditutup dengan kegiatan City Expo yang diselenggarakan selama empat hari (3-6 Februari 2018) bertempat di Jalan Cut Nyak Dien.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Wakil Ketua I Apeksi Regional I, yakni Walikota Banda Aceh H Aminullah Usman SE Ak MM, didampingi Walikota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT yang ditandai dengan penguntingan pita.

Kepada faktariau.com Walikota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT selaku tuan rumah mengatakan kegiatan ini hampir diikuti dari seluruh delegasi peserta Apeksi Muskomwil I, dengan menampilkan produk khas dari daerahnya masing-masing.

"City Expo ini adalah bagian dari rangkaian kegiatan Apeksi di Kota Pekanbaru. Kegiatan ini diharapkan mampu membangun jejaring untuk membuka pasar dengan produk unggulan dari daerahnya masing-masing," ujar Walikota Firdaus.

Selain itu, kegiatan City Expo ini, kata Walikota juga bermaksud untuk mengenalkan kepada masyarakat tentang beberapa produk dari masing-masing daerah yang ada di Indonesia. Dengan kegiatan ini masyarakat diharapkan dapat mengenal sejumlah produk dari masing masing kota, yang memiliki daya saing untuk produk unggulan itu sendiri.

"Melalui event maka akan muncul potensi dari beberapa daerah yang dapat terus dipromosikan. Intinya adalah jejaring. Bagaimana event ini mampu membangun jejaring untuk membuka pasar yang hasilnya akan sangat mempengaruhi perputaran ekonomi," pungkasnya.

Laporan KURNIAWAN