Walikota Pekanbaru Dampingi Ketum Apeksi Tinjau Pekanbaru Command Center

Women face

PEKANBARU-Walikota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT mendampingi Ketua Umum (Ketum) Apeksi Hj Airin Rachmi Diany SH MH, meninjau Pekanbaru Command Center yang berada di kantor Diskominfo Kota Pekanbaru Jalan Pepaya, Jumat (2/2/2018).

Peninjauan yang dilakukan tersebut juga dilakukan bersama rombongan peserta Apeksi lainnya, yang tujuannya untuk mengenalkan lebih jauh tentang bagaimana fungsi dan manfaat dari perangkat yang ada di Pekanbaru Command Center.

Dalam acaranya, Kepala Diskominfo Pekanbaru Firmansyah Eka Putra mempresentasikan kepada rombongan, tentang fungsi satu-persatu dari aplikasi yang terdapat pada Pekanbaru Command Center.

"Pekanbaru Command Center ini sangat banyak manfaatnya. Pekanbaru Command Center juga disediakan koneksi CCTV dengan alat canggih untuk melihat aktifitas kota, sehingga  lebih cepat dan akurat dalam mematau perkembangan kota," ujar Eka dalam presentasinya.

Selain itu, dalam peninjauan tersebut, Walikota juga sempat melakukan video conferens dengan Kabid Pengelolaan dan Layanan Komunikasi dan Informasi Publik Mawardi SAg, yang saat itu tengah berada di RTH Tunjuk Ajar Integritas di Jalan Ahmad Yani.

"Asslkum pak Wali. Saat ini saya di RTH Ahmad Yani. Pantauan disini masih terlihat lengang. Mungkin karena faktor cuaca yang panas belum ada masyarakat yang berdatangan. Sekian saya melaporkan pak Wali," ujar Mawardi saat video conferens tersebut dilakukan.

Setelah itu, Walikota pun melalui Kadiskominfo juga mengenalkan  tentang aplikasi "EKA" (Evaluasi Kinerja Anggaran), Sipadu, dan monitoring tentang lokasi pertanahan di Kota Pekanbaru.

Ketua Apeksi Airin pun sontak tertarik dan puji beberapa aplikasi di Pekanbaru Command Center.

"Saya suka dengan aplikasi tentang  Sipadu dan pertahanan itu," kata Airin yang disambut Walikota Pekanbaru menjelaskan bahwa dua aplikasi tersebut digagas oleh Camat Bukitraya Masykur Tarmizi, dan Camat Rumbai Zulhelmi.

Laporan KURNIAWAN