Walah, Pembesian Semenisasi Dari Dinas Perkimtan Didesa Harapan Baru, Tidak Sesuai Bestek.

Women face

MANDAU,- Pengerjaan peningkatan jalan (semenisasi) yang berada tepatnya dijalan Wakaf RT 09 RW 03 desa Harapan Baru kecamatan Mandau kabupaten Bengkalis, terkesan dikerjakan secara asalan. Pasalnya, pembesian disemenisasi tersebut tidak sesuai bestek.

 
Pantauan dilokasi pada rabu sore (27/12/2017), pekerjaan semenisasi yang menggunakan APBD kabupaten Bengkalis, melalui dinas Pemukiman Perumahan dan pertanahan (Perkimtan) yang dikerjakan oleh CV. Karya Putra Mandau tersebut, tampak besi warmes tidak sampai keujung mal.
Bahkan sisi kanan dan sisi kiri disemenisasi itu tampak tidak berisi warmes hingga 40 cm.
 
"Jelas pihak rekanan sudah berlaku curang karena telah mengurangi pembesian. Seharusnya besi warmes sampai kandas kemal," ujar Adilman B warga Mandau saat ditemui dilokasi pengerjaan.
 
Suyatno salah satu pekerja CV. Karya Putra Mandau dikomfirmasi faktariau.com terkait pegurangan pembesian disemenisasi tersebut berdalih  kalau besi disambung akan kurang bagus hasilnya.
 
"Sesuai dengan lebarnya,  hanya sedikit lagi kurangnya. Dan kalau kita potong yang hanya satu kolom aja, kan gantung. Lagian kalau kita sambung kurang bagus nanti hasilnya," ujarnya.
 
 
Penulis: Parlin S Nababan