Pawai Budaya APEKSI 2018 di Pekanbaru Berlangsung Meriah,

Wako : Mari Kita Lestarikan Budaya Menjadi Kepribadian Bangsa

Women face

PEKANBARU- Musyawarah Komisariat Wilayah I Asosiasi Pemerintah Kota se Indonesia (Muskomwil I APEKSI) tahun 2018 telah digelar dan sudah memasuki hari ketiga. Pada hari ketiga ini, event yang menarik adalah event Pawai Budaya yang diikuti oleh delegasi dari 9 kota dari beberapa kota se Sumatera.

Pawai Budaya APEKSI 2018 di Kota Pekanbaru berlangsung dengan meriah. Beberapa keseruan dan kemeriahan Pawai Budaya ini, tampak menghiasi setiap sudut kota Pekanbaru yang diramaikan juga oleh masyarakat yang melihatnya.

Ada beberapa kota yang turut meramaikan event ini seperti Medan, Padang, Solok, Banda Aceh, Dumai, Pariaman, Payakumbuh, dan Tanjung Pinang. Beberapa atraksi yang ditampilkan menambah semangat dan riuhnya Pawai Budaya ini. Tak hanya menyuguhkan aneka atraksi menarik, beberapa kota pun menampilkan budaya dengan baju adat dan alat musik khas daerahnya masing-masing.

Rute pawai budaya ini dimulai dari Jalan Gajah Mada, menuju ke jalan Sudirman, dan berakhir di jalan Cut Nyak Dien. Pawai ini dimulai sekitar pukul 08.00 WIB dan berakhir pada 12.00 WIB, yang dibuka langsung oleh Walikota Pekanbaru, Dr H Firdaus ST MT.

""Semoga, pawai budaya ini dapat memberikan suguhan dan hiburan kepada kita, serta dapat dipelihara, dijaga serta dilestarikan sebagai wujud dari kepribadian bangsa," ujarnya.

Laporan KURNIAWAN