UED-SP Giam Bersatu Tasik Serai Barat Gelar MDPT

No comment 515 views
Women face

TALANG MUANDAU,- Bertempat dihalaman kantor desa, Usaha Ekonomi Desa Simpan Pinjam (UED-SP) Giam Bersatu desa Tasik Serai Barat kecamatan Talang Muandau kabupaten Bengkalis Riau, menggelar Musyawarah Desa Pertanggung jawaban Tahunan (MDPT) pada kamis sore (8/2/2018).

 
Diacara MDPT tersebut tampak hadir sejumlah pemanfaat UED-SP, sejumlah kepala Dusun, ketua BPD, Tokoh masyarakat, tokoh pemuda, serta sejumlah perangkat desa Tasik Serai Barat.
 
Ketua UED-SP Giam Bersatu yakni, Martua Panjaitan dalam sambutannya diacara itu mengucapkan rasa trimakasihnya kepada pihak otoritas yang selalu memberi masukan dan saran dalam mengelola UED-SP. Dan kepada pemanfaat pihaknya  juga berharap agar memberi semangat dan dorongan guna memajukan UED-SP Giam Bersatu lebih maju lagi.
 
"Kami selaku pengelola sangat berterimakasih kepada pihak otoritas yang selalu memberi masukan dan saran kepada kami dalam mengelola UED-SP ini. Dan kepada pemanfaat, mari doakan kami dalam mengelola UED-SP ini, agar kami mampu memberi pelayanan yang lebih baik lagi terhadap masyarakat," ujarnya.
 
Sekertaris desa Tasik Serai Barat Las Alfauzi, selaku pihak otoritas dalam sambutannya diacara itu, sangat mengapresiasi terhadap kinerja pengelola UED-SP Giam Bersatu.
Sebab, UED-SP Gaim Bersatu  tingkat tunggakan terkecil didesa desa pemekaran. Pihak otoritas juga berharap, agar kesadaran para pemanfaat dalam pengembalian pinjaman bisa ditingkatkan.
 
"Saya sangat mengapresiasi kinerja pengelola UED-SP. Pasalnya, dari sejumlah UED-SP desa pemekaran, UED-SP Giam Bersatu yang mengalami tingkat tunggakan terkecil sekabupaten Bengkalis.
Saya juga berharap, masyarakat nantinya mau menginvestasikan (menyimpan) dana untuk dikelola oleh UED-SP yang bunganya 0,3%. Agar masyarakat yang ingin memanfaatkan dana UED-SP bisa lebih banyak lagi," ujarnya.
 
Diacara MDPT tersebut, pengelola UED-SP Giam Bersatu memberi bantuan kepada sejumlah kaum jompo dan fakir miskin yang masing masing mendapat bantuan berupa sembako, dan anak yatim mendapat bantuan peralatan sekolah.
 
Diakhir acara MDPT itu, pihak pengelola UED-SP menggelar door prize bagi pemanfaat terbaik. Dan Nurbaina selaku pemanfaat yang beruntung dan berhasil membawa hadiah utama satu unit kulkas. 
 
 
Penulis: Parlin S Nababan