Tuah Organizer Akan Gelar Turnamen Bola Kaki

No comment 241 views
Women face

DUMAI – Sebuah Event Organizer (EO) bernama TUAH dalam waktu dekat akan menggelar Turnamen Bola Kaki sempena memperingati Hari Sumpah Pemuda tahun 2017. Selain itu, digelarnya turnamen juga dalam rangka memperkenalkan EO TUAH kepada masyarakat luas, khususnya Kota Dumai.

“ Benar. Insya Allah tanggal 28 Oktober 2017 Turnament Bola Kaki akan kita mulai. Bertempat di lapangan bola kaki Purnama,” ujar Ketua Panitia Pelaksana Wahyu Wicaksono di dampingi Sekretaris Fachrudimas dan Bendahara Ghafar.

Pemikiran dilaksanakannya turnamen ini, menurut Wahyu, Kemajuan perkembangan permainan saat ini banyak mengundang perhatian masyarakat. Sebagai upaya untuk melibatkan diri dalam pembanguan, maka sudah sepantasnya generasi muda berperan aktif di lingkungan masyarakat dalam segala bidang terutama olahraga. Sehingga akan terbentuk generasi muda yang terlatih dan mapan dalam menghadapi zaman yang semakin maju.

“ Salah satu media pengembangan dalam bidang olahraga bagi para generasi muda adalah melalui kegiatan perlombaan turnamen olahraga untuk berlatih dalam meningkatkan prestasi. Dengan demikian, generasi muda akan selalu termotivasi untuk meningkatkan prestasinya dan mengembangkan bakat yang mereka miliki,” ujarnya.

Lanjut Wahyu, Sepak Bola merupakan olahraga yang sudah menjadi trend, dan bahkan sekarang ini bola kaki sudah banyak dikenal baik dikalangan masyarakat umum dan juga pelajar. Selain olahraga ini tidak memerlukan fasilitas yang terlalu banyak dan mahal, olahraga ini hampir setiap orang dapat memainkannya.

“ Melalui olahraga ini juga dapat meningkatkan dan menumbuhkan semangat kekeluargaan dan sikap sportifitas antar sesama inidividu maupun komunitas, melalui olahraga bola kaki juga dapat menjaga tingkat kesehatan fisik, sehingga menjadi sehat baik jasmani maupun rohaninya. Berdasarkan pada pemikiran diatas, maka kami bermaksud mengadakan suatu kegiatan yang melibatkan kalangan umum Se-Kota Dumai, berupa kegiatan Turnamen Bola Kaki Umum (REGIONAL WILAYAH DUMAI),” paparnya.

Ia berharap, Mudah-mudahan kegiatan ini sebagai langkah strategis dalam membantu anak bangsa di Kota Dumai untuk terlepas dan terhindar dari masalah modernisasi negatif serta dapat mewujudkan dirinya menjadi generasi berprestasi yang gemilang.

Sementara, Fachruddimas menambahkan, hingga saat ini sudah terdaftar sebanyak 12 Tim Bola Kaki yang siap mengikuti OPEN TOURNAMENT TUAH SPORTS EVENT 2017.

“ 12 Tim Bola Kaki yang sudah mendaftar tersebut kebanyakan dari Kota Dumai dan ada juga dari Pulau Rupat, Kabupaten Bengkalis,” ujarnya.

Jika tidak ada kendala, Kamis (26/10/2017) pukul 19.30 WIB akan dilangsungkan teknikal meeting bertempat di La Crema Cafe, Jalan Budi Kemuliaan.

“ Kita berharap perwakilan tim – tim bola kaki yang sudah mendaftar agar dapat hadir tepat waktu, karena disana akan kita bahas teknis turnamen dan pertandingan yang akan dimulai di Hari Sumpah Pemuda,” tukasnya.

Reporter : Dika
Redaktur : Sidik