Tim supervisi Dit Binmas Polda Riau Gelar Supervisi BUJP di Polresta Pekanbaru

Women face

PEKANBARU - Subdit Binkamsa Dit Bimas Kepolisian Polda (Polda) Riau beri supervisi kepada Badan Usaha Jasa Pengamanan (BUJP) di Aula Bunga Kiambang Lantai Tiga Polresta Pekanbaru, Senin (18/9/2017). Kegiatan ini ‎diikuti BUJP dan managernya.

Turut pula hadir ,Humas perusahaan di Kota selaku pengguna jasa Satuan Pengamanan (Satpam). Tujuannya meningkatkan rasa keamanan bagi pengguna jasa Satpam untuk tenaga pengamanan di perusahaan.

Acara dibuka Wakapolresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi P SIK dilanjutkan pemaparan supervisi BUJP disampaikan Kasubdit Binkamsa Dit Binmas Kepolisian Daerah Riau AKBP Wahyu kuncoro didampingi Kasi Wajaspam Dit Binmas Polda Riau Kompol Agus Suharno, dan Kasat Binmas Polresta Pekanbaru AKP Sunarti.

ABKP Wahyu Kuncoro menjelaskan, supervisi diperlukan dalam setiap pendirian BUJP bagi pengguna jasa Satpam, baik BUMN, perusahaan swasta, Perbankan, rumah sakit, dan jenis usaha lain.

Dirinya mengimbau pengguna jasa Satpam yang ingin mendirikan BUJP untuk melengkapi dokumen persyaratan, selanjutnya surat perizinan dikeluarkan Mabes Polri dengan masa berlaku selama 1 tahun.

"Bagi pengguna jasa pengamanan yang telah punya perizinan BUJP juga wajib mengikutkan Satpam dalam pendidikan dan pelatihan yang akan dibina oleh Kepolisian," kata Wahyu.

Sementara, AKPB Edy Sumardi Priadinata mengatakan jasa Satpam diperlukan oleh perusahaan, namun Satpam tetap bersinergi dengan Kepolisian. "Satpam juga salah satu pihak yang membantu pihak Kepolisian dalam pengamanan di tempatnya kerjanya (perusahaan)," ujarnya.

BUJP sangat diperlukan bagi perusahaan jasa pengamanan sehingga tahu tata cara pengaturan perekrutan.

"Kepolisian akan membantu dan mempermudah jika ada pengusaha yang ingin membuat BUJP, namun dengan syarat harus memenuhi seluruh persyaratan yang telah ditentukan oleh Kepolisian " tutup Wakapolresta Pekanbaru.‎

Reporter : Syukur
Redaktur : Rio