Target Raih Piala Adipura, Wabup dan Sekdakab Kampar Tinjau Pasar Inpres Bangkinang

Women face

BANGKINANG - Wakil Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto turun langsung meninjau pasar Inpres Bangkinang di Jalan Datuk Tabano, Bangkinang Kota, Selasa (03/10/2017) pagi.

Tinjauan ini sebagai bentuk dan upaya dari Pemerintah Kabupaten Kampar dalam meraih Piala Adipura.

Usai peninjauan pasar Inpres Bangkinang, Wabup menyampaikan bahwa harapan seluruh stake holder baik Dinas terkait seperti Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM, Dinas Lingkungan Hidup, Satpol PP, Dishub, serta pengelolahan pasar untuk membantu dalam upaya menertibkan pasar.

Ditegaskan Catur, karena Pemda Kampar saat ini sedang berupaya mencapai target bahwa di tahun 2018 nanti Kampar bukan lagi menerima sertifikat Adipura melainkan Kampar akan menerima Piala Adipura.

"Selain untuk Piala Adipura, kita juga harus berupaya melakukan berbagai hal bagaimana Kota Kampar bisa selalu bersih. Apalagi Kampar merupakan Serambil Mekah dimana kebersihan merupakan sebagian dari iman," sebutnya.

Sementara itu Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar H Yusri, menambahkan bahwa salah satu syarat utama atau nilai tertinggi dalam meraih Piala Adipura adalah Pasar.

"Dimana nilai atau poin dari perolehan Piala Adipura adalah lebih kurang 7/4 persen. Selain kebersihan, ketertiban pasar juga menjadi satu acuan yang harus di perhatikan," bebernya.

Lebih lanjut, Yusri juga menyampaikan bahwa mulai besok seluruh pedagang yang ada disepanjang Jalan Datuk Tabano untuk tidak ada lagi yang berjualan. Pedagang diharapkan untuk masuk dan berdagang di area dalam pasar agar tercipta keadaan yang tertib.

"Diarea dalam pasar tolong diatur dengan sebaik mungkin. Lakukan dengan tindakan yang lemah lembut kepada pedagang, selanjutnya juga kepedulian pedagang dan masyarakat harus di tingkatkan untuk kebersihan pasar," tegasnya.

Reporter: Arif

Redaktur: Sidik