Selama 15 Tahun Jalan Tanjung Medan Menuju Bagan Senembah Rusah Parah

Women faceSalah satu titik jalan rusak Tanjung Mendan menuju Bagan Senembah

ROKAN HILIR-Dampak dari intensitas curah hujan yang tinggi membuat jalur jalanan antar kecamatan Tanjung Medan menuju kecamatan Bagan Sinembah, tepatnya dikepenghuluan Pondok Kresek rusak parah, sudah seperti lintasan offroad.

 

Kerusakan jalan ini diperkirakan lebih dari 15 tahun. Selama ini perbaikan jalan lebih banyak dilakukan secara swadaya masyarakat, dan dari perusahaan yang tidak dapat berharap lebih, seyogyanya jalan ini memang tanggung jawab pemerintah.

 

Akibat dari kerusakan jalan tersebut, dapat memperlambat kegiatan perekonomian dan pendidikan. Beberapa waktu yang lalu sempat jalan ini putus total.

 

Seperti yang pernah dialami Linda seorang tenaga pendidik Sekolah Dasar (SD), ketika mengendarai kendaraan roda duanya tergelincir dan terjatuh, karena jalan licin dan banyaknya lubang yang sudah menyerupai kubangan.

 

Begitu juga hal yang serupa disampaikan oleh Jono salah seorang tokoh masyarakat Dusun 2, simpang Badak, kepenghuluan Pondok Kresek yang menginginkan perbaikan jalan segera mungkin.

 

"Kami kwatir akan warga maupun keluarga yang sedang melintas akan berdampak buruk, janganlah sampai jatuh dulu korban fatal akibat jalanan yang rusak tersebut baru pemerintah peduli," harapnya.

 

Ariawan S