Praktik Illog Masih Marak di Jalan Lingkar Timur Duri.

No comment 630 views
Women face

TALANG MUANDAU-, Tumpukan kayu olahan hasil Prakti Ilegal Logging (illog) yang diduga dirambah dari hutan Giam Siak Kecil (GSK), ternyata masih marak dijalan Lingkar Timur Duri tepatnya diperbatasan desa Bumbung kecamatan Bathin Solapan dengan desa Tasik Serai Barat kecamatan Talang Mandau kabupaten Bengkalis Riau.

Seperti terpantau pada jumat (8/6/2018), tampak dua tumpukan kayu olahan tepatnya ditepi kanal dijalan Lingkar Timur Duri diwilayah PT. SIS yang sudah siap diangkut. 
 
Dari informasi yang didapat, praktik illog didaerah itu sudah lama berlangsung. Dan informasi yang beredar, kayu hasil illog tersebut dibawa kedaerah Bukit Kapur Dumai.
 
"Infonya kayu hasil illog itu diangkut memakai truck coldt diesel dan mobil pick up dan dibawa kedaerah Bukit Kapur Dumai," ujar salah satu sumber yang namanya enggan dipublikasikan.
 
Menurut salah satu aktivis LSM Mandau Mandiri yakni, Parlindungan Ht. Pea, penegak hukum harus tanggap terkait praktik illog yang terjadi diwilayah itu.
 
"Intinya penegak hukum harus segera bertindak terhadap pelaku pelaku illog yang ada diwilayah ini, agar hutan GSK atau Biosfer bisa tetap terjaga," harapnya.
 
 
Penulis: Parlin S Nababan