Polres Rohil Lakukan Pengamanan Masyarakat Rantau Kopar Unjuk Rasa PT CPI

Women face

ROKAN HILIR-Masyarakat Simpang kopar, kecamatan Rantau Kopar, Selasa (19/9/17) sekira pukul 09.30 wib melakukan unjuk rasa mengorasikan empat tuntutan mereka kepada PT CPI

Unjuk rasa masyarakat Rantau Kopar langsung Pengamanan dilakukan oleh personil gabungan Polres Rohil, dan Polsek Rantau Kopar dengan kekuatan personil sebanyak 71 orang.

Adapun giat pengamanan dipimpin langsung oleh Kabag Ops, Polres Rohil Kompol Dody Harza Kusumah SH, SIK, M.Si, yang di dampingi oleh Kasat Reskrim Polres Rohil, AKP Awaluddin Syam SIK, Kasat Sabhara Polres Rohil AKP Ruslan, Kasat Binmas Polres Rohil AKP Pantun Banjarnahor, Kasubag Binops Polres Rohil Iptu Sardianto, Kapolsek Rantau Kopar, Iptu Ruminto dan Perwira Polres yang ikut dalam pengamanan.

Massa unjuk rasa diperkirakan, 70 orang dari masyarakat kecamatan Rantau Kopar. Adapun tuntutan masyarakat kecamatan Rantau Kopar yang disampaikan oleh Korlap Edi Sugito

Kapolres Rokan Hilir AKBP Henry Posma Lubis MH SIK, melalui kasubag humas Yusran Pangeran Chery menjelaskan tuntutan yang pertama warga meminta pihak Cevron agar membangun tiga jembatan penghubung yang telah runtuh.

Yang kedua normalisasi canal CPI yang mengakibatkan banjir disepanjang jalan lintas Rangau, kecamatan Rantau Kopar menuju sungai Rokan.

Ketiga Penurunan pipa minyak dari kepenghuluan Bagan Cempedak sampai simpang kopar, yang keempat pemindahan tiang power line yang berada ditengah jalan jalur dua dari simpang lihat hingga Polsek Rantau Kopar

"Giat masih berlangsung dan berjalan tertib dan damai, dengan berorasi dan membentang spanduk," jelas Aiptu Yusran Pangeran Chery.