Polres Rohil Gelar Press Release Usai Ops Ketupat Muara Takus 2018

Women face

ROKAN HILIR-Subbag Humas Polres Rohil telah melaksanakan press release Operasi Ketupat Muara Takus 2018 terhitung mulai dari tanggal 07 Juni 2018 sampai dengan tanggal 22 Juni 2018.

 

Giat berlangsung diruangan Patriatama Polres Rokan Hilir, Sabtu (23/06/18), Pukul 09.00 Wib, adapun yang hadir dalam acara tersebut Kasatlantas Polres Rokan Hilir, AKP Jusli SH didampingi Paur Subbag Humas Polres Rokan Hilir Iptu Ediwar, SH, para awak media online dan cetak, dan personil Polres Rokan Hilir.

 

Kasat lantas Polres Rokan Hilir AKP Jusli SH, Sabtu (23/6/18) dalam paparan press releasenya mengatakan untuk operasi ketupat Muara Takus 2018 ini jumlah laka lantas ada tiga (3) yang meninggal dunia, tiga (3) orang untuk luka berat.

 

"Faktor penyebab terjadinya laka lantas pada operasi ketupat Muara Takus Tahun 2018 sebagian terletak pada manusia itu sendiri, faktor kelelahan, faktor mengantuk dan tidak menaati semua aturan berlalu lintas, untuk jumlah pelanggaran ada dua, dan untuk teguran ada 97 teguran," jelasnya.

 

Lanjut Kasat lantas, untuk kegiatan lantas selama operasi ketupat Muara Takus 2018 ini kegiatan pengaturan sebanyak 550 pengaturan, untuk kegiatan penjagaan sebanyak 318, dan untuk pengawalan sebanyak sembilan (9), patroli roda dua sebanyak 92 patroli, serta roda empat  sebanyak 478 patroli," terangnya.

 

Untuk pemasangan spanduk dibeberapa titik selama operasi ketupat Muara Takus 2018 ini sebanyak 50 spanduk, dan himbauan sebanyak 22 himbauan.

 

Kasatlantas Polres Rokan Hilir menghimbau terhadap semua pengguna lalu lintas, serta semua masyarakat apabila terjadi kecelakaan lalulintas agar menghentikan kendaraannya, lalu melakukan pertolongan terhadap korban kecelakaan, melaporkan kejadian tersebut serta wajib memberikan keterangan.

 

"Pengguna lalu lintas wajib mentaati aturan yang sudah ditetapkan dalam Undang-Undang lalu lintas Nomor 22 Tahun 2009, masyarakat wajib mematuhi etika dalam berlalu lintas, serta jangan takut untuk menjadi saksi apabila terjadi laka lantas," ucapnya. (Rilis).

 

Taufik Saragih