Polisi Anak Berdongeng Bersama Boneka Badut

No comment 463 views
Women face

ROKAN HILIR- Sat lantas Polres Rokan Hilir telah melaksanakan kegiatan Polisi Anak (Polsanak) dengan cara berdongeng  dengan jumlah peserta 15 orang dipos lantas Balam km 13, kepenghuluan Bangko Bakti, Kamis (29/3/18).

Kasat Lantas Polres Rohil AKP Agustinus Chandra Pietama S.H S.I.K, melalui Kanit Dikyasa Bripka Jufrimun Dj S.H, Kamis (29/3/18) menjelaskan kegiatan ini dilaksanakan bertujuan memberi edukasi kepada anak anak tentang tertib berlalu lintas, juga mengenalkan rambu-rambu lalu lintas.

"saat ini Sat Lantas akan melaksanakn kegiatan berdongeng dimasing-masing pos lantas yang berada diwilayah hukum Polres Rohil," jelasnya.

Untuk tingkat sekolah RA/TK atau Paud yang berada diwilayah Rokan Hilir bahkan tingkat Sekolah Dasar (SD) sat lantas Rohil akan melaksanakan kegiatan berdongeng dengan menggunkan boneka badut.

"Kami sat lantas Polres Rohil juga menerima apabila ada kunjungan dari sekolah TK yang ingin berkunjung kesat lantas Polres Rohil," ujarnya.

Sat lantas Polres Rohil akan memberikn edukasi yang diadakan dibioskop mini, dengan memutar film carton tentang rambu-rambu lalu lintas dan tertib berlalu lintas, seperti akan menyebrang harus pada tempatnya yang dikenal dengan Zebra Croos.

"Kami juga akan mengenalkan 12 gerakan lalu lintas, dimana ini adalah kewajiban kami untuk mengenalkan kepada anak-anak dari usia dini tentang tertib berlalu lintas," tutup Jufri. (TS)