Plang Papan Nama Pekerjaan Tidak di Pasang, Kabid SMP: Kita Akan Tindak Lanjuti Kelalaian SMPN 5 Talang Muandau

Women face

TALANG MUANDAU-, Terkait tidak dipasangnya plang papan nama pekerjaan bangunan gedung perpustakaan diSMPN 5 Talang Muandau yang berada didesa Tasik Serai kecamatan Talang Muandau kabupaten Bengkalis, pihak dinas pendidikan kabupaten Bengkalis menuding pihak SMPN 5 Talang Muandau telah lalai.

"Pekerjaan pembangunan gedung perpustakaan itu tidak melalui kita, itu langsung dari pusat kemendikbud. Akan tetapi pekerjaan itu harus memakai plang papan nama pekerjaan, kalau memang plang tidak dipasang, berarti pihak sekolah sudah lalai," ujar kabid SMP kabupaten Bengkalis Busyairil melalui sambungan selularnya, selasa (2/10/2018).
 
Masih kata Busyairil, meski pembangunan gedung perpustakaan tersebut sumber dananya dari bantuan kemendikbud yang dikelola oleh pihak sekolah dan tidak memakai dana dari APBD kabupaten, pekerjaan tersebut harus memasang plang papan nama pekerjaan.
 
"Sampai saat ini pihak kita belum dapat menghubungi pihak sekolah selaku pelaksana secara swakelola. Dan hal ini akan kita tindak lanjuti, meski tidak memakai dana APBD, kita akan suruh siapkan itu," ujarnya.
 
Saat disinggung terkait pengawasan untuk pembangunan gedung perpustakaan diSMPN 5 Talang Muandau itu, Busyairil mengatakan pengawas juga pihak sekolah yang menentukan tim untuk pengawasan.
 
"Ada tim selaku pengawas, dan itu pihak sekolah yang menentukan. Dan saya kurang tau juga gimana teknisnya. Dan kami dari pihak dinas pendidikan tidak ada keterkaitannya terkait penggunaan anggaran dipekerjaan itu. Dan hal ini akan kita tindak lanjuti," pungkasnya.
 
 
Parlin S Nababan