Pjs Bupati Inhil Resmikan Acara Tatap Muka Wasev TMMD Kodim 0314/Inhil

Women face

TEMBILAHAN - Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah (Setda) Inhil, H Darussalam MM membuka secara resmi acara tatap muka Ketua Tim Pengawasan Evaluasi (Wasev) Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 101 tahun 2018 Kodim 0314/Inhil bersama tokoh masyarakat, tokoh agama dan pemuda.

Acara yang digelar pada pagi Rabu (25/4/2018) di Kecamatan Tempuling tepatnya di Kantor Desa Mekar Jaya ini dihadiri langsung oleh Dandim 0314/Inhil Letnal Kolonel (Letkol) Inf Andrian Siregar, Kepala Kejaksaan Negeri Lulus Mustofa, dan Kapolres Inhil AKBP Christian Rony Putra, SIk MSi serta puluhan perwakilan dari tokoh masyarakat, tokoh agama dan pemuda.

Dalam sambutannya, Darussalam yang mengatasnamakan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Indragiri Hilir mengucapkan terima kasih serta memberikan apresiasi atas suksesnya program TMMD ke 101 ini.

"Atas nama pemerintah daerah, kami mengucapkan terima kasih atas terselenggara dan suksesnya kegiatan TMMD ke 101 ini," sebutnya saat menyampaikan kata sambutan pada acara tatap muka tersebut.

Menurutnya, program atau kegiatan TMMD tersebut sangat dinilai bermanfaat bagi masyarakat, khususnya masyarakat yang berada di kecamatan tersebut, hal ini dibuktikan dengan penimbunan akses jalan yang menghubungkan banyak desa bahkan menembus ke kota kabupaten yang juga dinilai bisa meningkatkan roda perekonomian penduduk sekitar.

"Akses jalan dari Desa Kembang Mekar Sari ke Desa Mekar Jaya serta beberapa desa lainnya sudah bisa kita rasakan manfaatnya, jadi kami menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga apa yang telah dibangun melalui program TMMD ini," ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Darussalam juga mengatakan bahwa melalui kegiatan TMMD yang sudah berjalan selama tiga minggu ini, partisipasi masyarakat sangat tampak jelas, suksesnya program tersebut sebagai bukti semangat bergotong royong yang dinilai sudah berkurang dikalangan masyarakat selama ini kini telah bangkit bersama dengan TNI. (ADV)