Peringati HUT Bhayangkara ke 72, Polres Bengkalis Gelar Motocross Grasstrack

Women face

BATHIN SOLAPAN-, Bertempat di Sirkut Orange 89 tepatnya diKulim km 12 jalan lintas Duri-Dumai, Bhayangkara-Bluezzuk Championship 2018 menggelar Mottocross & grasstrack Kejurnas seri IV- Duri pada sabtu dan minggu(7/7/2018).

Bhayangkara- Bluezzuk Championship 2018 yang memperebutkan tropy Kapolres Bengkalis tersebut, diikuti oleh pembalap dari berbagai daerah Jawa dan Sumatera. Dan event tersebut dikuti oleh Holeshot Senior dan Junior, 7 Clas utama dan 9 Spoting class. Uniknya event tersebut juga diikuti pembalap usia 6-10 tahun.
 
Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto mengatakan, event yang sedang digelar adalah guna memperingati HUT Bhayangkara ke 72 , dan Polres Bengkalis bekerja sama dengan tim Bluezzuk.
 
"Intinya event ini olah raga sekaligus hiburan dan salah satu upaya kita mendekatkan kepada masyarakat guna mendukung terciptanya kamtibmas yang kondunsif," ujarnya.
 
Kapolres Bengkalis itu juga mengatakatan, kalau lokasi tersebut (Sirkuit Orange 89) adalah tempat yang sudah sengaja disiapkan untuk menyalurkan bakat bagi para yang hobby kebut kebutan. 
 
"Bagi kaum muda yang suka kebut kebutan, ini loh tempatnya disinilah kita manfaatkan. Dan kalau sudah dijalan raya, tentu kita menjadi pelopor tertib berlalu lintas," jelasnya.
 
Dievent tersebut, untuk class Viar usia 6-10 tahun dijuarai oleh Giovanh asal Sumut dari tim Dodol Sabila Tanjung Pura Sumut. Dan untuk class spesial Engine 250 cc, dijuarai oleh M Arjun wicaksana tim AGK Jion MX Pantai Raja asal Jawa Tengah. Dan para pembalap tersebut berhasil membawa tropy dan sejumlah uang.
 
 
Parlin S Nababan