Pererat Tali Persaudaraan Sesama Kader, PAC PP Pinggir Gelar Silaturahmi.

Women face

PINGGIR,-Guna mempererat tali persaudaraan dan tanpa membedakan RAS, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila (PP)  kecamatan Pinggir, menggelar silaturahmi dengan sejumlah kadernya yang digelar didesa Balai Pungut kecamatan Pinggir kabupaten Bengkalis, pada kamis sore (28/12/2017).

 
Hadir diacara itu gubernur Riau Arsyadjuliandi Rahman, Bupati Bengkalis Amril Mukminin, ketua tim penggerak PKK Kasmarni, kapolres Bengkalis AKBP Abas Basuni Sik, kapolsek Pinggir Kompol Ernis Sitinjak, Danramil Mandau Pinggir Kapt Inf Y Mendropa, sejumlah anggota DPRD kabupaten Bengkalis dapil Pinggir serta sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat.
 
Ketua PAC PP Pinggir Pangoloi Tampubolon dalam sambutannya mengatakan, kalau silaturahmi yang digelar bertujuan untuk mempererat hubungan antar sesama kader PP dan juga dengan pemerintah.
 
"Tujuan silaturahmi ini kita gelar untuk menjalin hubungan emosional persaudaraan sesama kader PP dan juga untuk memperat hubungan dengan pemerintah dalam menjaga kamtibmas khususnya kecamatan Pinggir. Mudah mudahan dengan acara ini, pemerintah dan juga pihak perusahaan nantinya bisa membina kader kader PP dan tolong dikaryakan," jelasnya. 
 
Ketua MPC PP kabupaten Bengkalis, Riki Rihardi dalam sambutannya mengatakan acara ini hanya silaturahim sesama kader dan juga kepada pemerintah kabupaten Bengkalis. Ketua MPC PP kabupaten Bengkalis itu juga mengatakan akhir akhir ini ada segelintir orang mulai mengusik organisasi yang dipimpinnya itu. 
 
"Kami (PP) bukan organisasi preman yang untuk ditakuti masyarakat. Namun kami siap dan ingin menunjukkan
eksistensi kami yang berkontribusi langsung terhadap pemerintah dan masyarakat. Kamu juga siap mendukung program pemerintah demi mewujudkan pembangunan dikabupaten Bengkalis," tegas Riki.
 
 
Diacara silaturahmi tersebut, Kapolres Bengkalis AKBP Abas Basuni Sik, mengapresiasi keberadaan dan peran PP yang telah turut berkontribusi memberi kamtibmas ditengah masyarakat. Bahkan PP juga telah turut memberi pengamanan saat  perayaan Natal dan Operasi Lilin Siak 2017.
 
"Saya sangat mengapreseasi ormas PP yang sudah berkontribusi memberi kamtibmas didaerah ini. Dan saat penyambutan tahun baru nanti, jangan sampai berlebihan. Saya berharap PP juga menjaga harus turut memberi kamtibmas," harapnya.
 
 
Diacara tersebut, sejumlah anak yatim piatu dan kaum duafa mendapat santunan dari PP yang diberikan langsung oleh Gubri, Bupati Bengkalis, ketua penggerak tim PKK kabupaten Bengkalis, kapolres Bengkalis, Danramil Mandau Pinggir.
 
 
Penulis: Parlin S Nababan.