Penyerangan Polda Riau, LSM LIRA Pekanbaru Minta Polisi Beri Rasa Aman Ke Jemaah yang Akan Ibadah Tarawih

Women faceRio Kasairy

PEKANBARU - Aksi penyerangan yang terjadi di Polda Riau bukan saja mengejutkan tapi juga meresahkan warga kota Pekanbaru. Pasalnya kejadian ini jelang satu hari masuknya bulan ramadhan, biasanya warga akan tumpah ruah ke jalan-jalan untuk mengikuti berbagai acara masuknya bulan ramadhan. 

Akibat dari penyerangan ini, warga Pekanbaru resah bahkan takut untuk keluar rumah karana banyaknya isu-isu dimedia sosial yang menghimbau warga untuk tidak datang ketempat-tempat keramaian.

Jelas ini sangat meresahkan, dan LSM LIRA Pekanbaru sangat mengutuk kejadian penyerangan ini, beber Rio Kasairy Sekda LSM LIRA Pekanbaru.

Lanjutnya, LSM LIRA Pekanbaru meminta aparat baik Kepolisian, TNI bahkan BIN untuk bekerja cepat merespon hal-hal yang berbau terorisme, sehingga bisa diantisipasi lebih awal.

Kita minta Aparat bekerja cepat dan tepat, jangan setelah kejadian baru melakukan tindakan, yang pada akhirnya masyarakat juga yang menjadi resah. Apalagi kejadian ini kan terjadi di Polda Riau yang notabene bertanggungjawab soal keamanan, harapnya

Oleh sebab itu pihaknya meminta kepada kepolisian untuk memberikan rasa aman kepada semua masyarakat, khususnya warga Pekanbaru, apalagi malam ini merupakan malam pertama ibadah tarawih di masjid-masjid.

Rasa aman harus diberikan pihak kepolisian, malam ini ibadah tarawih pertama dan biasa semua masjid akan penuh dengan jemaah, jangan sampai dengan kejadian ini masjid menjadi sepi karena jemaah takut untuk pergi ke masjid, tutupya