Pengurus Ikwadi Periode 2018-2021 Dikukuhkan

No comment 290 views
Women face

DURI,- Bertempat diBall Room Tan Hall Surya Hotel Duri kecamatan Bathin Solapan kabupaten Bengkalis, pengurus Ikatan Keluarga Wartawan Duri (Ikwadi) yang beranggotakan 24 orang dari berbagai media yakni, TV, Cetak dan Online, dikukuhkan untuk periode 2018-2021 pada sabtu pagi (12/5/2018).

Ketua Ikwadi Edi Nurat, dalam sambutannya mengucapkan rasa terimakasihnya pada sejumlah tamu undangan. Edi Nurat juga mengatakan, kalau lambang Ikwadi sebagai lambang yang menggambarkan jurnalis menulis aktif dengan berita yang bersahabat.
 
"Lambang pena dan berjabat tangan melambangkan penulis aktif dengan berita yang bersahabat," ujarnya.
 
Edi Nurat juga mengatakan, kalau wadah yang dipimpinnya itu nantinya akan menjadi satu wadah yang mempunyai pertanggung jawaban terhadap keluarga dengan mengedepankan tugas tugas jurnalistik dalam memberikan informasi dengan bahan yang akurat, berimbang dan bisa dipertanggung jawabkan.
 
"Kita akan mengedepankan tugas kita sebagai jurnalistik dalam memberikan informasi sebagai konsumsi publik dengan bahan yang akurat, berimbang dan bisa dipertanggung jawabkan. Dan kita juga siap mendukung program program pemerintah dalam membangun Negeri Junjungan ini," jelasnya. 
 
Dihadiri Bupati Bengkalis.
 
Bupati Bengkalis Amril Mukminin,SE,MM
dalam sambutanya, mengajak seluruh wartawan yang tergabung dalam wadah Ikatan Keluarga Wartawan Duri (Ikwadi) sama-sama memerangi bertita hoax (bohong), berita-berita fitnah, dan berita-berita yang memecah belah.
 
"sebagai pewarta dari media mainstream, para jurnalis yang tergabung dalam Ikwadi harus mampu menjernihkan kekeruhan informasi yang terjadi di media sosial. Meluruskan informasi yang “bengkok-bengkok” di tengah masyarakat," ujarnya.
 
Bupati Amril juga berpesan agar seluruh pengurus dan anggota Ikwadi bekerja dengan profesional dan mengagungkan nilai-nilai kejujuran, serta memberikan warna terhadap pembangunan di Kabupaten Bengkalis.
 
“Jadikan Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 tentang Pers dan Kode Etik Jurnalistik sebagai landasan untuk berpijak,” jelasnya seraya mengajak keluarga besar Ikwadi untuk tetap bersinergi dengan wartawan yang tidak tergabung dalam wadah tersebut.
 
Selain Bupati Amril, hadir juga dalam pengukuhan Ikwadi tersebut diantaranya Wakil Kapolres Bengkalis Kompol Ade Zamrah, kapolsek Mandau Kompol Rikcy Ricardo, Wakapolsek Pinggir, anggota DPRD Bengkalis Arianto dan Zulkifli.
Kemudian, Camat Mandau Basuki Rakhmad, Camat Pinggir Toharuddin, Camat Bathin Solapan H Amiruddin serta sejumlah Kepala Perangkat Daerah di Pemerintah Kabupaten Bengkalis.
 
 
Parlin S Nababan.