Panwaslu Pekanbaru Prediksi Pendaftar Panwascam Capai 300 Orang

Women face

PEKANBARU-Panitia Pengawasan Pemilihan Umum (Panwaslu) Kota Pekanbaru, memprediksi jumlah pendaftar calon keanggotaan Panwaslu di tingkat Kecamatan (Panwascam) akan mencapai angka 300 orang hingga ditutupnya pendaftaran yang ditutup hari ini, Selasa (26/9/2017) sore.

Demikian disampaikan Ketua Panwaslu Pekanbaru, Indra Khalid Nasution SH yang diwawancarai faktariau.com hari ini di kantor Panwaslu Pekanbaru, Jalan Elang no 6 Sukajadi.

"Semalam (Senin25/9/2017,red) yang mendaftar ada sebanyak 172 orang. Ditambah hari ini, mungkin akan mencapai 300 orang atau lebih," ujarnya.

Ditambahkan Indra, bagi pendaftar yang telah mengantarkan berkas, diminta bersiap untuk mengikuti dua tahapan selanjutnya yang akan dilaksanakan Panwaslu jelang pengumuman. Tahapan tersebut meliputi tahapan seleksi tes tertulis, dan terakhir tahapan tes wawancara.

"Untuk tes tertulisnya tanggal 5 Oktober, dan tes wawancaranya belum ditentukan," kata Indra lagi.

Namun demikian, Indra turut menghimbau kepada calon pendaftar Panwascam, agar lebih banyak belajar lagi mempelajari ilmu yang berkenaan dengan Pemilu, Undang-undang dan pengetahuan lainnya, guna menjawab dari soal tes tertulis hingga nantinya lulus dan dapat mengikuti tes wawancara.

"Untuk lebih jelas lagi, pendaftar bisa berkunjung ke Sekretariat Panwaslu Kota Pekanbaru yang beralamat di Jalan Elang nomor 6, atau melalui Web site: www.panwaslukotapekanbaru.co.id. atau Facebook Panwaslu Pekanbaru. Nanti semuanya akan diumumkan disitu," tambah Indra.

Reporter: Kurniawan

Redaktur: Sidik