Organisasi Siswa MA Al Muhajirin Tapung Salurkan Donasi Untuk Rohingya

Women face

KAMPAR - Organisasi Siswa Madrasah Aliyah Al-Muhajirin (OSMA) Kecamatan Tapung Kabupaten Kampar menyalurkan donasi untuk masyarakat rohingya sebagai bentuk solidaritas kepada sesama. Donasi tersebut disalurkan secara langsung melalui lembaga kemanusiaan Dompet Dhuafa Riau, pada acara tabligh akbar peringatan 10 Muharram 1439 di Masjid Al-Muhajrin, Sabtu lalu (30/9).

Gerakan peduli kemanusiaan ini merupakan inisiatif sendiri dari OSMA tersebut, karena ingin lebih bermanfaat untuk orang lain dan menanamkan nilai-nilai kemanusiaan sejak dini kepada para siswa dan masyarakat.

Siswa-siswi ini melakukan penggalan dana dengan cara turun kelingkungan sekolah, lingkungan masyarakat dan lingkungan pasar sejak 10 September lalu. Dana yang terkumpul dari gerakan ini sebanyak 12.485.500 rupiah.

Kepala Sekolah MA Al-Muhajirin Tapung, Abdul Rahman, sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh para siswanya tersebut. Karena ini merupakan kegiatan yang sangat positif dan harus terus di kembangkan.

“Kami dari pihak sekolah, sangat menyambut baik apa yang dilakukan siswa kami. Kedepannya kegiatan-kegiatan positif seperti ini akan terus dikembangkan, agar siswa-siswa ini semakin memiliki rasa kepeduliaan kepada sesama”. Ungkapnya.

Ketua OSMA, M. Iqbal Ansori, mengatakan bahwa donasi yang terkumpul ini disalurkan melalui Dompet Dhuafa Riau karena lembaga kemanusiaan ini sudah terpercaya dan sudah turun langsung ke wilayah pengungsian masyarakat rohingya di Cox Bazar Bangladesh yang berbatasan dengan Myanmar. Sehingga kami lebih yakin bahwa donasi ini benar-benar sampai nantinya.

Dia juga menyampaikan terimakasih kepada pihak majelis guru dan masyarakat luas yang telah mendukung dan ikut serta dalam gerakan kebaikan ini. Kedepan kegiatan-kegiatan seperti ini akan terus kami lakukan, tutupnya.