Miris, Stok Sembako Mulai Habis, Ribuan Jiwa Terancam

No comment 291 views
Women face

TALANG MUANDAU,- Akibat terputusnya akses jalan Gajah Mada Duri tepatnya perbatasan kecamatan Mandau dan Pinggir yang juga akses menuju kecamatan Talang Muandau kabupaten Bengkalis Riau, ribuan jiwa mulai resah dan terancam. Pasalnya, pasokan sembako kedaerah tersebut tidak bisa masuk.

 
Bahkan stok disejumlah kios kios pengecer sembako mulai tampak kosong yang sudah terjadi sejak sepekan lalu.
Hal tersebut mulai membuat resah sejumlah masyarakat desa Tasik Serai dan Tasik Serai Barat.
 
"Kemarin saya susah nyari beras dikios kios pengecer, sebab stok sudah habis. Akhirnya saya minta aja beras orang kios tu, ya akibat jalan Gajah Mada terputus," ujar warga desa Tasik Serai Barat yakni, Adong (33) pada faktariau.com jumat (5/1/2018).
 
Nada mengeluh juga diutarakan oleh warga lainnya yakni, Aldriansyah (22).
Pria tersebut mengatakan, akibat jalan menuju desanya terputus, sejumlah pedagang along along juga mulai tidak terlihat didaerah Tasik Serai Barat.
 
"Along along  pedagang sayur dan pedagang dipasar mulai tampak sepi akibat jalan menuju desa ini terputus," ujarnya dengan nada mengeluh.
 
"Saya juga berharap, semua pihak terlebih pengusaha RAM penampung sawit dan pemerintah kabupaten Bengkalis ini bisa menanggapi keluhan kami ini. Agar ribuan jiwa didaerah ini tidak terancam akibat stok sembako yang sudah mulai habis," harapnya.
 
Penulis: Parlin S Nababan.