Mewakili Pekanbaru di Tingkat Provinsi, Kecamatan Payung Sekaki Dikunjungi  Tim Penilai Lomba EKK

Women face

PEKANBARU-Kecamatan Payung Sekaki terpilih menjadi nominasi satu-satunya Kecamatan yang ada di Kota Pekanbaru yang ikut berkompetisi dalam lomba Evaluasi Kinerja Kecamatan (EKK) di tingkat Provinsi.

Berkenaan dengan itu, tim penilai dari lomba EKK tingkat provinsi mengunjungi kantor camat Payung Sekaki, Senin (23/10/2017) guna menilai dan mengkoreksi segala hal yang dipersiapkan kecamatan Payung Sekaki dalam mengikuti lomba.

Diketuai Bapak Prof Dr Rahyunik Rauf sebagak ketua tim penilaian EKK tingkat Provinsi, rombongan yang datang berjumlah 7 orang itupun disambut baik oleh pihak Kecamatan dan sejajaran Forkopimcam. Turut hadir, Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi SSi yang mewakili Pemerintah Kota Pekanbaru datang memberi dukungan untuk Kecamatan Payung Sekaki.

"Alhamdulillah, ini adalah kunjungan kami yang kedua setelah sebelumnya kecamatan di Kabupaten Siak. Beberapa hari ke depan, kami akan bertolak  meninjau 10 Kecamatan lainnya yang mengikuti lomba. Kecamatan Payung Sekaki adalah nominasi Kecamatan terbaik dalam evaluasi kinerja kecamatan di Kota Pekanbaru, saya sangat apresiasi dengan Beberapa performa yang ditampilkan Kecamatan Payung Sekaki ini ," Ujar Prof Rauf yang diwawancarai faktariau.com usai acara.

Lanjut dikatakannya lagi, penilaian yang dilakukan pihaknya terkait lomba EKK ini lebih mengutamakan dari empat indikator penilaian. Diantaranya, pelaksanaan pelimpahan wewenang dari Bupati/Walikota terhadap tugas pihak kecamatan, pelaksanaan tugas umum pemerintahan, pelaksanaan tugas umum lainnya diluar tugas pemerintahan dan terakhir adalah prestasi yang didapat pihak Kecamatan," jelasnya.

Kemudian, setelah mengkoreksi hal tersebut, pihaknya kata Rauf, lanjut mengevaluasi beberapa hal yang dianggap perlu. Baik pelaksanaan tugas kinerja Kecamatan antar sesama pejabat vertikal maupun horizontal.

"Nanti akan ditentukan dan dipilih juara 1, 2 dan 3 dari Kecamatan yang mewakili 12 Kabupaten/Kota itu untuk dibawa di tingkat Provinsi. Pengumuman pemenangnya mungkin akan dilakukan minggu ketiga November," tambah Rauf.

Sementara, Camat Payung Sekaki Zarman Chandra merasa optimis dapat menjuarai lomba yang ditaja. Berbekal sederat prestasi yang sudah diraih oleh pihaknya, Camat muda ini yakin dan mampu mengharumkan nama kota Pekanbaru menjadi Kecamatan dengan kinerja terbaik di Provinsi Riau.

"Terimakasih kami ucapkan kepada semua pihak yang telah mendukung kecamatan Payung Sekaki menjadi nominasi Kecamatan yang mewakili Pekanbaru. Kami mohon doa restunya agar dapat menjadi pemenang dan meraih prestasi yang membanggakan," kata Camat kepada faktariau.com.

Reporter : Kurniawan

Redaktur : Sidik