Meski Baliho Di Rusak, Herawati Optimis Hadapi Pemilu

No comment 1649 views
Women face

ROKAN HILIR - Herawati Bendahara Dewan Pimpinan Cabang (DPC Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Rokan Hilir yang maju sebagai Caleg DPRD Kabupaten Rokan Hilir Nomor Urut 2 dari Partai Hanura menyampaikan terimakasihnya kepada Tim Relawan yang telah membantunya dalam menghadapi pemilu tahun 2019.
 
Adapun Tim Relawan yang dimaksud telah bekerja membantunya dengan menyosialisasikan dirinya melalui pemasangan baliho selaku Caleg. Namun tidak semua baliho miliknya aman terpasang di tempat yang sudah ditentukan, melainkan ada yang sengaja dirusak oleh orang yang belum diketahui dengan cara digergaji belotinya bahkan bangkai balihonya pun tidak  tersisa.
 
Berdasarkan informasi darinya bahwasanya selama masa kampanye Caleg Herawati telah memasang beberapa baliho di wilayah Daerah Pemilihan 4 yang tersebar di 3 Kecamatan yaitu Kecamatan Bagan Sinembah, Kecamatan Balai Jaya dan Kecamatan Bagan Sinembah Raya.
 
Adapun baliho yang sengaja dirusak diantaranya yaitu : 
1. Baliho yang dipasang di depan rukonya sendiri di Jalan Jenderal Sudirman Bagan Batu dekat kantor PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Bagan Sinembah;
2. Baliho yang dipasang di Jalan Lintas Riau-Sumut Km. 24 Balam di seberang SPBU;
3. Baliho yang dipasang di Jalan Utama Dusun Anugerah Kepenghuluan Bagan Sapta Permai dekat Simpang Blok B.
 
Menanggapi pengrusakan balihonya itu Herawati menyampaikan bahwasanya pengrusakan ini merupakan ujian bagi dirinya dalam menghadapi pemilu 17 April 2019. Menurutnya hal ini biasa terjadi dalam Negara demokrasi, pro dan kontra adalah konsekuensi logis dalam sistem demokrasi meski tindakan pengrusakan tidak dibenarkan secara hukum.
 
Saat ditanya apakah Herawati dan timnya akan melaporkan mengenai pengrusakan ini ke Bawaslu/Panwaslu? Secara diplomatis Herawati mengucapkan “saya tidak ingin membuat Bawaslu/Panwaslu sibuk mengurusi baliho para caleg, karena tugas besar Bawaslu/Panwaslu jauh lebih banyak kedepannya, saya cukup memberitahukan mengenai ini ke Partai Hanura saja.
 
Pengusaha yang rajin berbagi rezeki kepada masyarakat kurang mampu ini optimis menghadapi pemilu 17 April 2019, keseriusan saya untuk maju mudah-mudahan akan membuahkan hasil. Jika Tuhan berkendak, Biarkan Rakyat Memilih, Insya Allah kita akan sampai kepada tujuan, Amin. Demikian tutup Herawati usai menghadiri Musyawarah Cabang Partai Golkar Kabupaten Rokan Hilir di Bagan Batu. (rls)
 
 
 
 
 
Taufik Saragih