Masyarakat Pertanyakan Konsultan Pengawas Tidak Tertera DiPapan Nama Pengerjaan Fisik Dinas Pendidikan Bengkalis

Women face

MANDAU-, Sejumlah papan nama pengerjaan/plang proyek yang sudah dikerjakan disekolah sekolah SDN dan SMPN diwilayah kecamatan Mandau dan kecamatan Pinggir  melalui didinas pendidikan kabupaten Bengkalis yang tidak menyertakan nama konsultan pengawas, mulai menuai kritikan dari berbagai kalangan masyarakat.

Seperti yang diutarakan S Musa pada faktariau.com. Pria tersebut menduga kalau pihak pemerintah kabupaten Bengkalis didinas pendidikan punya kepentingan untuk hal hal yang akan memanipulasi yang memakai APBD kabupaten tahun anggaran 2018.
 
"Kalau tidak salah anggaran untuk konsultan pengawas sebesar 2,5% dari nilai kontrak, nah kalau konsultan pengawas tidak ada, yang 2,5% itu kan lumayan jumlahnya, bisa saja dinas pendidikan punya kepentingan, iya kan,? Ujarnya.
 
Masih kata S Musa, kalau volume satu pengerjaan dan konsultan pengawas tidak tercantum diplang pengerjaan, tentu publik tidak bisa ikut mengawasi.
 
"Gimana caranya publik bisa ikut mengawasinya. Intinya ketransparanan dinas pendidikan perlu dipertanyakan, ada apa sebernarnya ini," jelas S Musa.
 
Terkait hal tersebut, Plt kadis pendidikan kabupaten Bengkalis Edi Sakura saat dikomfirmasi menjawab dengan ringan. Bahkan kadis Plt pendidikan Bengkalis itu menjawab seperti tidak ada masalah.
 
"Mungkin terlupa itu, nanti kita ingatkan. kalau semua memakai kosultan dan harus itu," ujar Edi Sakura disela sela acara pendeklarasian pilpres dan pileg di Duri selasa (4/9/2019).
 
 
Parlin S Nababan.