Kumpulan Marga Parna Menggelar Pesta Bona Taon

No comment 778 views
Women face

TALANG MUANDAU-, Bertempat dijalan Gajah Mada Duri KM 20 desa Tasik Serai Barat kecamatan Talang Muandau kabupaten Bengkalis Riau, Punguan Siraja Naiambaton (Parna) Boru, Bere dan Ibebere, lima wilayah, menggelar Pesta Bona Taon pada sabtu (16/2/2019). 

 
Hadir diacara Pesta Bona Taon tersebut, Perwakilan bupati Bengkalis Asisten II Heri Indra Saputra, kepala desa Tasik Serai Barat Ruslan J, Bhabinkamtibmas Tasik Serai Aipda Jaka Utama, sejumlah Caleg kabupaten Bengkalis dan caleg provinsi Riau, sejumlah tokoh masyarakat, serta tokoh agama  dan tokoh adat didaerah tersebut.
 
Ketua umum Punguan Raja Naimbaton (Parna) Pdt. T. Tamba, dalam sambutannya diacara itu mengucapkan rasa trimakasih kepada sejumlah undangan yang telah bersedia menghadiri acara tersebut. Ketua Parna itu juga menjelaskan Kumpulan Raja Naiambaton yang ada di 5 wilayah bertujuan untuk meningkatkan kerja sama serta mempersatukan dan menghimpun adat istiadat yang berada di empat kecamatan yang berada dikabupaten Bengkalis.
 
"Jika Tuhan mengijinkan, kumpulan Parna juga berencana akan mendirikan koperasi/ CU. Dan kumpulan Parna juga akan selalu siap mendukung program pemerintah pusat dan program pemerintah daerah kabupaten Bengkalis," ujarnya.
 
Ucapan selamat pada kumpulan Parna juga diucapkan kepala desa Tasik Serai Barat, Ruslan J diacara pesta Bona Taon Parna itu saat menyampaikan sambutannya. Ruslan J juga mengatakan, adat dan budaya adalah merupakan kekayaan bangsa yang harus dijaga. 
 
"Adat dan budaya merupakan kekayaan bangsa yang harus kita jaga. Dan sebentar lagi kita juga akan mengadakan pesta demokrasi, harapan saya, mari kita jaga bersama keamanan dan ketertiban meski pilihan kita berbeda," ujar kades mengakhiri sambutanya sembari memberi satu pantun berirama khas batak. 
 
Tiga tamu undangan yakni, perwakilan kabupaten Bengkalis, kepala desa Tasik Serai Barat dan Bhabinkamtibmas Tasik Serai mendapat cendra mata berupa Ulos Batak dari punguan parna. Praktik Lelang sejumlah makanan dan minuman juga tampak mengisi jalannya acara.
 
 
Parlin S Nababan.