Kompol Vera Latihan Bela Diri Kempo Bersama Personil Polri Di Polsek Bagan Senembah

Women face

Bagan Batu - Guna menjaga kebugaran dan kesehatan personil Mapolsek Bagan Sinembah, Polsek Bagan Sinembah gelar giat olah raga pagi dengan latihan bela diri Kempo di halaman apel Mapolsek, Sabtu (8/9/2018) sekitar pukul 07.45 Wib pagi tadi. 

Kapolsek Bagan Sinembah Kompol Vera Taurensa SS MH kepada wartawan usai olah raga yang sekaligus latihan bela diri tersebut mengatakan bahwa selain berguna untuk menjaga kebugaran dan kesehatan bagi tubuh, "juga sebagai penambah keahlian bela diri, guna menjaga diri sendiri dan orang lain," kata Vera. 

Ia juga menjelaskan kalau bela diri Kempo sudah berkembang sejak lama di Provinsi Riau, namun untuk di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) sendiri belum ada kepengurusan.

"Untuk itu, pertama sekali kempo dikembangkan di bagan sinembah kami buka di Dojo Polsek Bagan Sinembah. Sejak dibuka di Mapolsek, sejauh ini sudah ada sekitar 30 orang kenshi (murid kempo, red) berlatih di Dojo Polsek Bagan Sinembah," jelas Polwan berpangkat Kompol ini. 

Saat disinggung sejak kapan Kapolsek Bagan Sinembah itu mulai mengikuti bela diri Kempo, ia pun kemudian ia menceritakan sedikit tentang awal mula mengikuti bela diri Kempo kepada wartawan. 

"Yah, saya sudah mengikuti kempo dari sejak duduk di bangku sekolah kelas 2 SMP. Sekitar tahun 89, mulai latihan di Padang Sumatera Barat," kisahnya menceritakan. 

Perlu diketahui, Vera juga ternyata merupakan sekretaris umum di kepengurusan bela diri Kempo untuk Provinsi Riau. "Dan saya sebagai sekretaris umum di kepengurusan Provinsi Riau, juga ingin mengembangkan bela diri Kempo ini di wilayah Rohil," bebernya.

Selain itu, imbuhnya lagi, personil Polri juga harus mempunyai keahlian beladiri, maka dari itu, kapolsek dan seluruh personil Polri di Polsek Bagan Sinembah haru terus meningkatkan kemampuan bela diri. 

"Dengan berlatih setiap pekannya di Dojo Polsek Bagan Sinemabah ini. Dan mudah-mudahan beladiri Kempo ini bisa diterima oleh masyarakat Bagan Sinembah khususnya dan Rohil umumnya, dan kita harapkan menjadi salah satu cabang unggulan dalam Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Riau yang akan datang," demikian Kompol Vera Taurensa SS MH. (rls)

 
 
 
 
Taufik Saragih