Ketua IDI Rohil Beri Bantuan, Dan Turut Prihatin Keadaan Nursayani

Women faceDr Suratmin Saat Berbincang Bincang Dengan Nursayani

ROKAN HILIR-Kedaan Nursyani gadis remaja berusia enam belas tahun (16) yang terindikasi penyakit tumor warga Balam km 26, kini mendapat perhatian ketua IDI Rohil.

 

Ketua IDI Rokan Hilir Dr Suratmin langsung berkunjung kerumah Nursayani, Jumat (22/6/18) melihat kondisi Nursayani ia mengatakan Nursayani memang harus mendapatkan penanganan penangan yang menyeluruh .

 

"Mudah mudahan dengan berkunjungnya kami, dengan berkunjungnya kawan jawan yang lain, dapat turut meringannkan beban dari ibunya juga dengan Nur," harapnya

 

Ia juga berharap Nursayani dapat diagnosanya, sehingga cepat teratasi dan cepat tertangani, untuk prosedur rujukannya dimulai dari puskesmas terdekat, seterusnya kerumah sakit, setelah selesai dapat cepat dibawa ke Pekanbaru, setelah itu akan dapat diaknosanya.

 

"Untuk kendala tidak sesuainya antara KK dan kartu KIS, Insaya' Allah tidak ada lagi masalah, tadi saya sudah mengirim kekantor bpjs data datanya, Insya' Allah secepatnya diproses," ujarnya.

 

Dr Suratmin mengaku salut terhadap kawan kawan yang pertama jumpa, ketemu sama Nursayani, menurutnya kejadian ini mampu membangkitkan rasa kebersamaan, sehingga semuanya dapat belajar, bahwa semuanya harus saling bersama.

 

"Siapa duluan itu enggak menjadi masalah, kita bersama sama disini, yang penting adek Nur tertangani, adek ini dapat diagnosanya sehingga adek ini dapat kembali seperi semula, dan beban orang tuanya jadi berkurang, dan saya lihat tetangga tetangganya peduli  semua sama ibu dan Nursayani, saya salut," tutup Dr Suratmin.

 

Taufik Saragih