Kerusakan Jalan Gajah Mada Duri Mulai Memprihatinkan, Pengusaha Sawit Dan Panitia Perbaikan Jalan Gajah Mada Bahas Kelanjutan Perawatan

Women face

TALANG MUANDAU,- Bertempat diruang pertemuan kantor desa Tasik Serai Barat kecamatan Talang Muandau kabupaten Bengkalis Riau, Sejumlah pengusaha sawit yang berada didua desa yakni, desa Tasik Serai dan Tasik Serai Barat beserta panitia perbaikan jalan Gajah Mada Duri membahas tentang kelanjutan perbaikan jalan yang belum diaspal tersebut pada selasa (30/10/2018).

 
Diacara pembahasan itu, panitia memaparkan uang masuk dan uang pengeluaran untuk perbaikan jalan Gajah Mada selama satu bulan yang dimulai dari (11/9/2018) hingga (25/10/2018).
 
Kepala desa Tasik Serai Barat Ruslan J diacara pembahasan itu berharap agar perbaikan jalan tersebut dilanjut. Sebab perbaikan dan perawatan jalan Gajah Mada sangat diharapkan meski secara swadaya.
 
"Intinya jalan ini adalah akses yang menjadi urat nadi masyarakat didesa ini.
Nah, kita juga sudah mengusulkan dana perawatan jalan Gajah Mada kepada bupati Bengkalis. Dan harapan kita, panitia bisa komitmen dalam menangani jalan Gajah Mada terlebih laporan  hasil kinerja panitia secara rinci yang bisa dikoreksi oleh masyarakat," ujarnya. 
 
Dari hasil pembahasan itu, perbaikan dan perawatan jalan Gajah Mada Duri dilanjutkan oleh panitia dengan kutipan Rp. 100 ribu/ mobil jenis truck tronton, Rp. 50 ribu/ truck cold diesel dan Rp.10 ribu/ mobil jenis pick up. Dan perbaikan dilanjut hingga akhir bulan Desember 2018.
 
Usai pembahasan itu, salah satu masyarakat desa Tasik Serai yakni, Hendrik Sitompul kepada faktariau.com mengatakan perbaikan/perawatan jalan Gajah Mada sangat didukungnya. Sebab mengahadapi musim penghujan terlebih diakhir tahun, jalan Gajah Mada kerap hancur dan terputus.
 
"Kalau kita mengharap dari pemerintah kabupaten Bengkalis untuk memperbaiki jalan Gajah Mada ini, pasti akan terputus dulu jalan. Pasalnya, pengalaman buruk disetiap tahun sudah dialami masyarakat, sampai hasil tani sawit masyarakat tidak bisa dijual. Saya sebagai masyarakat sangat berharap agar perbaikan jalan Gajah Mada dilanjutkan," ujar.
 
 
Parlin S Nababan