Kasat Lantas, Tidak Ada Aturan Yang Melarang Senyum, Sapa dan Salam Saat Bertugas

Women face

ROKAN HILIR-Kasat Lantas Polres Rohil AKP Agustinus Chandra Pietama SH SIK, melalui pesan WA nya, Selasa (6/2/18) menegaskan tidak ada larangan kepada anggotanya untuk tidak senyum, sapa dan salam saat bertugas.

"Saya bahkan saat APP selalu menekankan bahwa dalam melaksanakan tugas polantas wajib tegas, namun tetap humanis dan ini nanti akan saya pertegas kepada Anggota," jelasnya

Lanjut Chandra, senyum, sapa dan salam tetap lakukan kepada siapapun juga. Lakukan tugas kita dengan dasar niat yang baik dan ikhlas agar kita mendapatkan pahala.

"Saya himbau kepada masyarakat Rokan Hilir khususnya, agar tidak perlu merasa takut dan resah tentang pelaksanaan patroli hunting diwilayah Rokan Hilir," himbaunya.

Masih kata Chandra, karena pada dasarnya apabila masyarakat memang sudah merasa tertib dalam berlalu lintas, serta nampak secara kasat mata sudah lengkap dalam persyaratan berkendaraan, pasti tidak akan diberhentikan oleh petugas polisi lalu lintas dijalan.

"Petugas polantas hanya akan memberhentikan, dan memberikan penindakan tilang kepada yang melanggar, mari tertib berlalu lintas agar kita tenang, aman dan selamat dijalan raya sehingga sampai ketujuan yang dituju," ajak Kasat Lantas.

TAUFIK SARAGIH