Kasat Lantas Polres Rohil Tegaskan Patroli Hunting Tidak Ada Batas Waktunya

Women face

ROKAN HILIR-Satuan Lalu Lintas Polres Rokan Hilir melaksanakan giat patroli Hunting diwilayah seputaran kecamatan Bagan Sinembah sejak Senin (15/1/18).

Sudah 219 pelanggar terjaring, baik pengguna kendaraan bermotor roda dua, roda empat maupun roda enam, pelanggaran yang ditindak masih sebatas pelanggaran kasat mata.

Pelanggaran tersebut meliputi tidak memakai Helm saat berkendara, kendaraan tidak memasang kaca Spion, TNKB tidak sesuai Spektek Polri, knalpot tidak standar,kelengkapan kendaraan, melawan arus, muatan berlebih, mengangkut orang menggunakan mobil bak terbuka, dan tidak memakai sabuk keselamatan.

Kasat Lantas Polres Rokan Hilir AKP Agustinus Pietama SH SIK kepadafaktariau.com, Selasa (16/1/17) menegaskan kegiatan Patroli Hunting dilaksanakan hingga seluruh masyarakat pengguna kendaraan bermotor diwilayah kecamatan Bagan Sinembah tertib berlalu lintas.

"Saya sampaikan kegiatan Patroli Hunting ini bukan berpatokan pada waktu, namun kita upayakan ketertiban berlalu lintas masyarakat diwilayah Bagan Sinembah semua patuh aturan tertib berlalu lintas," jelasnya.

Kasat Lantas juga mengatakan kegiatan ini nantinya akan digelar disemua wilayah kabupaten Rokan Hilir, karena ditahun 2018 ini target ditetapkan oleh Satlantas Polres Rohil adalah menekan semaksimal mungkin pelanggaran kasat mata, agar tidak ada lagi pelanggaran lalu lintas yang bersifat kasat mata.

"Dengan giat ini target kita adalah menekan tingkat kecelakaan lalu lintas, dan fatalitas korban kecelakaan lalu lintas dapat menurun, ayo kita indahkan kabupaten Rokan Hilir dengan tertib berlalu lintas," ajak Kasat Lantas Polres Rohil.

TAUFIK SARAGIH