Kasat Lantas Polres Rohil Kunjungi Rumah Duka

No comment 583 views
Women face

ROKAN HILIR-Kejadian bermula ketika anggota lantas sedang patroli Hunting diwilayah simpang Poros, saat didepan kantor penghulu anggota melihat salah satu warga yang mengendarai sepeda motor tidak memakai helm, jelas Kasat Lantas Polres Rohil AKP Agustinus Chandra Pietama SH SIK, melalui WA nya, Selasa (6/2/17).

Selanjutnya, anggota tersebut menghentikan pengendara tersebut dan ditegur kemudian diajak kepos untuk ditilang, saat perjalanan kepos Poros pengendara tersebut berhenti didepan rumahnya untuk menunjukkan bahwa itu rumahnya, dan ada helmnya di rumah.

Saat itu bapak pengendara tersebut keluar dan menanyakan ada apa, lalu dijelaskan anggota polantas tersebut, ternyata didalam rumah ada Ibunya yang sedang sakit parah dengan kondisi drop melihat kejadian itu kemudian menjadi semakin drop.

Anggota sat lantas akhirnya tidak jadi menilang dan mengingatkan agar tak diulangi, kemudian anggota sat lantas kembali kepos. Beberapa saat setelah itu anggota satlantas  mendapatkan informasi bahwa ibunya meninggal dunia.

"Mendapat info tersebut saya dan anggota langsung kerumah duka, untuk mengklarifikasi masalah supaya jelas dan tidak ada yang mencoba memprovokasi kehal yang lain, didampingi juga oleh pihak kepenghuluan sehingga situasi aman dan kondusif," jelas Chandra.

Lanjut Chandra,  Sabtu pagi ia bersama anggota mengadakan sosialisasi tertib berlalu lintas dikantor penghulu sesuai dengan permintaan warga Rimba Melintang. Saat sesi tanya jawab masyarakat antusias dan memahami arti pentingnya tertib berlalu lintas dan mereka mendukung.

"Setelah itu dilanjutkan pertemuan antara keluarga dengan pihak satlantas dan Datuk penghulu diruangan penghulu. Saat ini tidak ada permasalahan lagi antara pihak keluarga dengan sat lantas polres Rohil," jelas chandra.

TAUFIK SARAGIH