Karlahut DiTasik Serai Hanguskan 10 Ha Lebih

No comment 995 views
Women face

TALANG MUANDAU-, Kebakaran lahan dan hutan (Karlahut) yang terjadi diwilayah RT 04 RW 10 Kampung Baru dusun Sei Geronggang tepatnya desa Tasik Serai kecamatan Talang Muandau kabupaten Bengkalis Riau, pada kamis (19/7/2017), menghanguskan kurang lebih 10 hektar.

Pantauan dilokasi, kepulan asap tampak menyelumuti lokasi kebakaran tersebut. Kencangnya angin dan cuaca yang ektrim juga sempat membuat api cepat merambat hingga mengena pada lahan sawit milik warga. Dan sejumlah warga, MPA serta bhabinkamtibmas Tasik Serai, tampak berjibaku memadamkan api yang membakar lahan itu. 
 
Menurut keterangan ketua RT 04 yakni Mustofa, cuaca yang ekstrim membuat api cepat merambat yang terjadi sejak pagi hari. Namun lahan yang terbakar tersebut tidak diketahui milik siapa.
 
"Lahan ini baru disemprot dan cuaca juga cukup panas, makanya api cepat merambat. Kalau pemilik lahan saya kurang tau, terkait luas yang terbakar kurang lebih 10 hektar," ujarnya.
 
Sementara Bhabinkamtibmas Tasik Serai Bribka Jaka Utama kepada faktariau.com saat ditemui dilokasi terjadinya karlahut tersebut mengatakan, kalau lahan itu akan dipasang police line.
 
"Intinya api akan kita padamkan. Dan lahan ini akan dipolice line untuk proses penyelidikan," ujarnya sembari memegang selang saat memadamkan api.
 
 
Parlin S Nababan