Karang Taruna Desa Pangkalan Batang Barat Bengkalis, Ikut Meriahkan Festival Lampu Colok

Women face

BENGKALIS-,Dalam rangka melestarikan budaya tradisional yakni festival Lampu Colok di Bengkalis, pemuda karang taruna dan masyarakat desa Pangkalan Batang Barat gelar pembukaan Api Colok pada malam 27 likur Senin (11/6/2018).

Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh kades Pangkalan Batang Barat Azmi Zulfikar dan didampingi oleh karang taruna beserta sejumlah perangkat desa.
 
Seperti diketahui bahwa festival Lampu Colok/ Api Colok disetiap tahunnya telah menjadi tradisi masyarakat desa Pangkalan batang barat. Kegiatan itu terlaksana tidak lepas dari kekompakan dari para pemuda beserta masyarakat dan di support oleh desa.
 
"Kegiatan Lampu Colok ini merupakan tradisi atau budaya masyarakat desa Pangkalan Batang Barat yang selalu digelar  pada saat malam ke 27 rhamadan," ujar salah satu anggota karang taruna didesa itu yakni, Muhammad Andi Safwan. 
 
Masih kata anggota karang taruna yang akrab disapa Andi itu, terlaksananya kegiatan Lampu Colok tersebut tidak terlepas dari kebersamaan semua lapisan masyarakat didesa itu.
 
"Selain dari kekompakan masyarakat desa ini, alhamdulilah kades juga ikut mensupport," jelasnya. 
 
Sementara Kepala desa Pangkalan Batang Barat, Azmi Zulfikar dalam sambutannya diacara tersebut mengatakan, dengan diadakannya tiap tahun api colok, desa Pangkalan Batang Barat bisa menjadi tempat wisata malam 27 puasa yang disebut  27 likur.. 
 
"Semoga kegiatan yang sejak dari dahulu ini, dapat dijadikan warisan sampai menjadi salah satu kebangaan bagi masyarakat dan bisa menjadi ikon Bengkalis ke luar," ucapnya  kades.
 
 
Parlin S Nababan