Kapolsek Respon Positif Penggalangan Dana Untuk Nursayani

No comment 496 views
Women faceKapolsek Saat Berkunjung Kerumah Nursayani

ROKAN HILIR-Dalam kunjungannya, Kapolsek Bagan Sinembah, Selasa (19/6/18) ketempat tinggal Nursayani (16) gadis yang terindakasi penyakit Tumor dikelurahan Balam Sempurna Kota, kecamatan Balai Jaya, kapolsek memberikan bingkisan berupa makanan dan sembako.

 

Serta dana bantuan berobat sebagai wujud kepedulian Pihak Kepolisian, khususnya Polsek Bagan Sinembah terhadap masyarakat yang kurang mampu, dan sebagai tali asih, mempererat tali silahturahmi dengan masyarakat.

 

Kapolsek Bagan Sinembah Kompol Vera Taurensa, S.S,M.H, Selasa (19/6/18) kepadafaktariau.commengungkap respon positifnya, dengan adanya wadah yang dipublikasikan dimedia sosial,

 

"Inilah dikatakan wadah, walaupun belum berbentuk yayasan, sangat membantu sekali bagi masyarakat-masyarakat yang kurang beruntung, atau tidak seberuntung kita yang masih bisa beraktipitas" tegasnya.

 

Kapolsek juga mengatakan Sakitnya Nursayani begitu perlu perhatian yang lebih dari pemerintah, ataupun instansi terkait,

 

"Saya berterimakasih atas kepedulian sesama dari masyarakat, RT/RW, ataupun ada wadah yang sempat dipublikasikan, atau diviralkan lewat media sosial, itu sungguh sangat bermanfaat untuk masyarakat-masyarakat yang kurang beruntung seperti itu," ungkap Kompol Vera

 

Sebelumnya juga setelah ada berita itu, kapolsek memerintahkan Babinkamtibmas Wilken Siregar, untuk mengecek langsung kebenaran info tersebut yang sempat viral dimedia sosial.

 

"Setelah kita korscek langsung, jadi memang benar adanya, ada warga kita yang sakit dan kurang beruntung," tegasnya.

 

Kapolsek juga menghimbau dengan adanya wadah, atau penggalangan dana ini tentunya, agar tidak menimbulkan kecurigaan masyarakat, pasti arus ada transparansi jika memang ada dana terkumpul berapa yang diterima, berapa yang dikeluarkan.

 

"Karna berita ini sudah viral, ya sekalian dipublikasikan saja dimedia sosial tersebut, supaya tidak ada kecurigaan dari masyarakat yang memang mengulurkan bantuannya, kepada anak ibuk ini," katanya.

 

Sekali lagi Kapolsek membenarkan adanya warganya yang sakit dan kurang beruntung tersebut, kapolsek juga mempersilahkan masyarakat datang sendiri, atau sama sama disalurkan kalau memang tidak sempat.

 

"Mudah mudahan hal ini juga tidak ada penyelewengan, ataupun disalurkan sesuai dengan peruntukannya," harapnya

 

Kapolsek juga mempersilahkan adanya surat kuasa yang telah dibuat, dan diketahui oleh RT/RW setempat, pasti fungsi kontrolnya disana.

 

"Dana orang dari mana-mana niatnya ibadah, kalau diselewengkan pasti ada timbul kecurigaan, tapi dengan adanya transparansi, diumumkan atau disher dimedia sosial, ya mereka bisa liat sendiri kalau memang kita niatnya untuk membantu masyarakat," pesannya.

 

Kapolsek juga menghimbau jika memang ada yang merasa mampu, silahkan untuk menyalurkan bantuan langsung ataupun lewat wadah penggalangan dana yang sudah dipublikasikan.

 

Taufik Saragih