Kapolres Bengkalis Ngopi Bareng Bersama Insan Pers Duri.

No comment 385 views
Women face

DURI-, Guna menjalin kemitraan antara pihak kepolisian dan pers, Kapolres Bengkalis AKBP Abas Basuni. Sik yang didampingi oleh sejumlah jajaranya, mengajak sejumlah wartawan Mandau- Pinggir ngopi bareng dikedai kopi 352 yang berada dijalan Hangtuah Duri pada senin sore (5/3/2018).

 
Diacara ngopi bareng itu, kapolres berharap kemitraan hubungan yang berlandaskan timbal balik antara kepolisian dan pers, bisa terjalin dengan baik. Agar tidak terjadi distorsi informasi.
 
"Intinya saya percaya pada teman teman pers yang ada disini sebagai jurnalis paham betul apa yang harus dilakukan dan apa yang seharusnya tidak dilakukan, sebab implikasi itu sangat berpengaruh manakala efeknya adalah terjadi distorsi informasi, terjadi informasi yang bias yang diterima oleh masyarakat yang dicerna oleh masyarakat menimbulkan persepsi yang berbeda. Ampigu, Paradoks artinya makna yang ganda. Saya kira saya tidak perlu menyampaikan hal hal yang super teknis, saya kira teman teman jurnalis sudah fahamlah," ujar kapolres sembari berbincang bincang dengan para jurnalis dikota Duri.
 
Masih kata kapolres, kalau insan pers sebagai kontrol sosial yang mempunyai peran penting dan strategis dalam memberi informasi, bisa menjadi pers yang membangun dan membawa manfaat pada masyarakat yang tujuannya  menciptakan suasana kondunsif.
 
"Masyarakat kan majemuk, saya berharap jadilah pers yang konsrtuktif dan bukan destruktif, agar tercipta suasana yang kondunsif ditengah masyarakat,", harapnya.
 
 
Penulis: Parlin S Nababan