HUT TNI Ke 73, Koramil 05 RM Gelar Bakti Sosial Pembersihan Rumah Ibadah

Women faceTNI Bersama Warga Usai Pembersihan Masjid Nurul Hidayah

ROKAN HILIR - Menyambut HUT TNI ke 73, Koramil 05 Rimba Melintang, Kodim 0321/Rohilmenggelar karya Bakti, bergotong royong bersama masyarakat membersihkan perkarangan rumah ibadah, Masjid dan Gereja.
 
Kali ini masjid Nurul Hidayah, kepenghuluan Bangko Lestari dan Gereja Katolik Santo Yohanes Pemandi, Balam km 22, jalan Sei Bangko, kepenghuluan Bangko Sempurna yang menjadi tujuan karya bakti Koramil 05/Rimba Melintang. 
 
Penghulu Bangko Lestari Joni Limbong, Senin (1/10/18) mengatakan bahwa atas nama kepenghuluan Bangko Lestari mengucapkan selamat HUT TNI ke 73, semoga jaya selamanya.
 
"Kami masyarakat kepenghuluan Bangko Lestari mendukung karya Bakti yang ditadja Koramil 05 Rimba Melintang, dalam gotong royong membersihkan perkarangan rumah rumah ibadah, karena ini dapat mendekatkan TNI dengan Rakyat Indonesia," ujarnya.
 
Selain itu, pimpinan gereja katolik Santo Yohanes Pemandi Kardiato Simarmata, Selasa (2/10/18) atas nama pengurus gereja juga turut mengucapkan selamat HUT TNI ke 73 , semoga TNI jaya selalu bersama rakyat Indonesia.
 
"Semoga kegiatan ini terus berkesinambungan dirumah rumah ibadah, karena ini menurut saya sangat menyentuh langsung kepada kami rakyat Indonesia, terimakasih kepada TNI yang selalu setia dalam tugas nya menjaga kedaulatan Republik Indonesia," ujarnya.
 
Danramil Kapten Czi A. Panjaitan melalui Serma Samsul Azhar Bintara Urusan Dalam Koramil 05 Rimba Melintang Kodim 0321/Rohil, Senin (1/10/18) mengatakan kegiatan Karya Bakti ini selain berguna untuk membersihkan perkarangan rumah ibadah, juga dalam upaya lebih mendekat diri kepada rakyat.
 
"TNI kuat bersama rakyat, kita sebagai anggota TNI harus dapat membaur dengan masyarakat, dalam hal seperti bakti sosial yang kami laksanakan bersama sama masyarakat sekarang ini," kata Samsul
 
Samsul juga mengatakan bahwa selain bakti sosial yang dilakukan para anggota TNI bersama rakyat, juga TNI ingin melestarikan budaya gotong royong yang selama ini hampir punah.
 
"Budaya gotong royong, adalah budaya bangsa kita, dan budaya ini harus kita lestarikan agar generasi kita kedepannya juga melakukan apa yang telah menjadi budaya Indonesia yang memiliki rasa kebersamaan ini," harapnya.
 
 
Taufik Saragih