HIPEMAROHI Kecewa Kepada Plt Bupati Rohil Saat Momen Jalin Silaturrahmi MAKRAB

Women face

PEKANBARU-Tepatnya malam Jum’at, Himpunan Pelajar Mahasiswa Rokan Hilir (HIPEMAROHI) mengadakan Malam Keakraban Bersama (MAKRAB) dengan paguyuban Simpul kecamatan Se-Rohil yang bertempat disekretaris HIPEMAROHI jalan Paus, gang Markisa, Pekanbaru sekaligus silaturrahmi menyambut datangnya bulan suci Ramadhan, Juma'at (3/5/18).

 

Sebagai acara pembuka dengan budaya melayu, budayanya Rokan Hilir adalah sambutan dibuka oleh MC dengan pantun, serta tampilan pencak silat yang ditampilkan oleh beberapa perwakilan paguyuban kecamatan yang ada di Rokan Hilir.

 

Tommy Pradana selaku Mentri dalam HIPEMAROHI, Selasa (8/5/18) mengatakan acara ini secara langsung ditaja oleh HIPEMAROHI, sebenarnya panitia pelaksana sudah menghubungi simpul kecamatan yang ada.

 

Hanya saja yang dapat hadir adalah Simpul kecamatan HIPEMARIM, IPMKBP, HIPMAK KUBA, HIMAPPI, Himpunan Mahasiswa Pekaitan, Himpunan Mahasiswa Rantau Kopar, Himpunan Mahasiswa PALIKA, Himpunan Mahasiswa Tanah Putih Tanjung Melawan.

 

"Tujuan MAKRAB ini adalah untuk menjalin silaturrahmi sesama mahasiswa/i yang berkuliah di Pekanbaru, dan saya himbau juga kepada Mahasiswa/i Rohil agar kritis, serta solutif terhadap kondisi pemerintah Rokan Hilir hari ini, agar persoalan yang ada dapat kita selesaikan secara bersama-sama," tegasnya.

 

Abu Nawas selaku Presiden HIPEMAROHI dalam sambutannya juga menyampaikan ucapan terimakasihnya, kepada simpul kecamatan yang mana telah sudi untuk bisa hadir dalam acara MAKRAB Tersebut.

 

"Namun kami kecewa terhadap Plt Bupati Rohil ketika jauh hari diundang, beliau mengatakan bisa untuk hadir, ketika hari H, Plt Bupati melalui protokolernya membatalkan secara sepihak, hal ini tentu membuat kami kecewa," katanya.

 

Sambungnya, ia mengajak kepada mahasiswa/i Rohil di Pekanbaru untuk bisa peduli terhadap kondisi Rohil hari ini, jika bukan Mahasiswa siapa lagi yang menjadi harapan masyarakat Rohil sebagai kontrol sosial terhadap Pemda pada hari ini.

 

"Begitu banyak persoalan di Rohil pada hari ini, yang mengharuskan kita untuk kritis serta solutif dan responsif selaku mahasiswa," tuturnya.

 

Setelah selesai kata sambutan tersebut, maka acara selanjutnya adalah menyantap jagung bakar bersama, serta ditemani oleh beberapa hiburan, yang disajikan dalam bentuk nyanyian serta stand up commedy oleh perwakilan simpul kecamatan yang hadir.

 

Acara tersebut ditutup dengan prosesi salam-salaman serta foto bersama antara simpul kecamatan dengan pengurus HIPEMAROHI. (Rilis)

 

Taufik Saragih