UMRI

HIMAH Teknik Informatika – UMRI menggelar kegiatan LDO demi mengembangkan SOFT SKILL Mahasiswa

Women face

Pekanbaru ~ Diskusi publik serta kegiatan buka puasa akbar 2018 yang melibatkan seluruh civitas akademika Prodi Teknik Informatika beserta Alumni Teknik Informatika - UMRI, dihadiri hampir 200 mahasiswa dari pelbagai angkatan.

Acara dimulai pada pukul 16.00 dan selesai pada pukul 18.00 WIB bertempat di Kampus Utama UMRI JL. Nangka Pekanbaru. Diskusi publik dilanjutkan dengan buka puasa bersama ditutup dengan kegiatan buka bersama.

Kegiatan yang dibuka oleh Mitra unik, M,Kom sebagai Ketua Program Studi Teknik Inforamatika – UMRI, merupakan Kegiatan perdana dari empat buah rangkaian kegiatan LATIHAN DASAR ORGANISASI (LDO) yang di taja oleh HIMPUNAN MAHASISWA TEKNIK INFORMATIKA (HIMAH TIF) – UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH RIAU. Kegiatan yang dinilai sukses ini, menghadirkan Narasumber dari mantan aktivis era 1997 yang kini juga menjabat sebagai Wakil Rektor 1 – Universitas Muhammadiyah Riau.

1528394128-Fakta Riau-WhatsApp Image 2018-06-08 at 00 48 12

Dalam pemaparannya Sri Fitria retnawati S.Si., MT menyampaikan, dalam dunia kerja, sebagian orang beranggapan bahwa yang terpenting adalah status akademik. Kenyataannya, hal tersebut tidak lebih dari sekadar faktor penunjang atau sesuatu untuk melengkapi persyaratan administratif untuk bisa bekerja di perusahaan.

Selanjutnya Sri Fitria menambahkan bahwa Satu hal yang mesti diperhatikan adalah sejauh mana penguasaan skill atau kemampuan dalam menjalani bidang yang ditekuni. Stagnasi dalam karir tidak melulu karena faktor-faktor eksternal, tetapi juga karena faktor-faktor internal. Ada dua kemampuan yang harus dimiliki supaya karir makin kinclong dan melejit, yakni hard skills dan soft skills. Keduanya saling melengkapi satu sama lain. Berdasarkan hasil penelitian Universitas Harvard tahun 2002, kesuksesan karir tidak hanya semata-mata ditentukan kemampuan teknis (hard skill), tetapi juga kemampuan dalam berinteraksi dan mengelola diri (soft skills).

1528394137-Fakta Riau-WhatsApp Image 2018-06-08 at 00 49 12

Antusias peserta terlihat dari banyaknya peserta yang hadir dan pertanyaan-pertanyaan yang terlontar oleh peserta disaat kesempatan bertanya diberikan, dialog dan diskusi berjalan lancar dan memuaskan seluruh peserta diskusi

Peningkatan Soft Skill melalui organisasi kemahasiswaan merupakan upaya peningkatan mutu mewujudkan visi misi Universitas Muhammadiyah Riau

(REF)