Gapoktan Didesa Tasik Serai Barat Dibentuk

No comment 395 views
Women face

TALANG MUANDAU,- Bertempat diSaung Tani Gunung Sari tepatnya diJalan Rawa Panjang desa Tasik Serai Barat kecamatan Talang Muandau kabupaten Bengkalis Riau, Beberapa Kelompok Tani yang berada didesa tersebut, membentuk Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) pada senin (14/5/2018).

Ada pun kelompok tani yang tergabung diGapoktan tersebut yakni, Kelompok tani Giat Usaha, kelompok tani Damai Sejahtera, kelompok tani Tunas Subur, kelompok tani Subur Jaya dan kelompok tani Gunung Sari. 
 
"Kita bentuk Gapoktan ini bertujuan untuk bagaimana petani ini bisa lebih baik dan bergerak lebih cepat," ujar Herianto selaku ketua kelompok tani Giat Usaha yang terpilih sebagai ketua Gapoktan Agro Tani Sejahterah.
 
Masih kata Herianto, Gapoktan yang dibentuk akan mengatur kelompok tani yang ada didesa itu terlebih dalam menjalankan program program pemerintah dalam memberi bantuan untuk para petani.
 
"Gapoktan adalah wadah yang strategis. Banyak program pemerintah untuk petani yang belum dinikmati oleh para petani. Nah, melalui Gapoktan ini, para petani nantinya bisa lebih terarah dan bantuan yang ada dari pemerintah bisa lebih tepat sasaran dan bisa mensejaterahkan masyarakat," ujarnya.
 
Hadir diacara pembentukan Gapoktan yang bernama Gapoktan Agro Tani Sejahtera itu, Mafrukhin selaku PPL Tasik Serai, sejumlah aktivis LSM Mandau Mandiri.
Dan dipembentukan Gapoktan tersebut, terpilih Herianto sebagai ketua, Saimin sebagai sekertaris dan Suparman Anuri sebagai bendahara.
 
 
Parlin S Nababan