Dua Kadus Didesa Tasik Serai Dilantik

No comment 349 views
Women face

TALANG MUANDAU,- Bertempat diaula kantor desa Tasik Serai kecamatan Talang Muandau kabupaten Bengkalis, dua perangkat desa/kepala dusun yakni, kepala dusun I Segeronggang dan kepala dusun V Jambu Wangi dilantik oleh kepala desa pada jumat (13/4/2018).

 
Kedua kepala dusun yang dilantik tersebut yakni, Julman Hadi, S.pdi sebagai kadus I Segeronggang dan Marnasib Maruli Manik, SH sebagai kepala dusun V Jambu Wangi.
 
Kepala desa Tasik Serai Erwan, S.Sos usai melantik kedua kadus diacara itu mengatakan, kalau pelantikan  dua kepala dusun (kadus) tersebut telah melalui  banyak tahapan sesuai aturan dari pemerintah kabupaten.
Kades dalam arahannya juga berharap kepada kadus yang baru lantik, nantinya harus memberikan contoh yang baik dan memberikan pelayanan yang baik terhadap masyarakat.
 
"Jangan berbangga hati, sebab beban menanti didepan dan kadus mempunyai tugas dan wewenang yang berat, karena kadus adalah perpanjangan tangan kepala desa. Saya juga berharap kepada kedua kadus harus melayani masyarakat, memberikan contoh yang terbaik ditengah masyarakat, berperan aktif dalam menjalankan roda pemerintahan. Kadus juga harus bekerja ekstra, menerima masukan dari masyarakat dan jangan mengambil keputusan yang terburu buru terutama terkait pemerintahan desa," harapnya.
 
Kadus V Jambu Wangi Marnasib Maruli, SH, usai acara pelantikan kepada faktariau.com mengatakan, kalau dirinya akan siap menjalankan amanah dalam menjalankan roda pemerintahan desa tersebut.
 
"Kita merasa senang setelah dilantik. Dan saya berjanji, akan selalu siap dalam menjalankan roda pemerintahan didesa ini terlebih dalam melayani masyarakat," ujarnya.
 
 
Penulis: Parlis S Nababan