Dr. Fadli Zon, M. Sc Beri Kuliah Umum di Fakultas Pertanian UIR

Women face

PEKANBARU-Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Pertanian Universitas Islam Riau mengundang wakil ketua DPR RI dan Ketua Umum DPN Himpunan Kerukunan Tani Indonesia(HKTI) Dr. Fadlizon, M. Sc untuk mengisi kuliah umum dengan tema” peran mahasiswa dalam mengaktualisasi produktivitas untuk pembangunan dan perlindungan sektor pertanian demi terwujudnya kedaulatan pangan” Rabu,29 November 2017.

Kegiatan ini bersempena dengan milad fakultas pertanian UIR yang ke – 40 yang diisi dengan rangkaian acara pekan ilmiah mahasiswa pertanian Indonesia (PIMPI). Hadir dalam kuliah umum tersebut adalah Rektor Universitas Islam Riau Prof. Dr. Syafrinaldi, SH, M. Cl,Dekan Fakultas Pertanian UIR Dr. Ir. Ujang Paman, M. Agr, Presma UIR Ari Juprika , Ketua harian IKA UIR Dr. Koko Iskandar, Ketua IKA fakultas pertanian UIR Ir. Herman, demisioner Gubernur Mahasiswa BEM Pertanian UIR DTM Angga Dermawan SP periode 2014 - 2015, demisioner Koordinator wilayah 1 (Sumatera) Ikatan Senat Mahasiswa Pertanian Indonesia(ISMPI) periode 2009 – 2011 Rocky Ramadani,SP dan sejumlah delegasi dari BEM pertanian se Indonesia.

Kehadiran Dr. Fadli Zon Ke kampus Fakultas Pertanian adalah untuk memberikan kuliah umum dalam rangkaian kegiatan Pekan Ilmiah Mahasiswa Pertanian Indonesia(PIMPI),demikian dikatakan Dekan Fakultas Pertanian UIR Dr. Ujang Paman Ismail, M. Agr. Harusnya Dr. Fadli Zon dijadwalkan hadir pada hari Senin untuk memberikan sebagai keynote speaker dalam seminar Nasional dan International. Tapi batal karena sesuatu hal."ujarnya.

Kedatangan Dr. Fadli Zon ke UIR merupakan bukti bahwa fakultas pertanian mempunyai daya tarik. Karena semua jurusannya sudah A. Pungkasnya.

Ketua BEM Fakultas Pertanian UIR Nur faizal mengucapkan beribuan terima kasih kepada Dr Fadli Zon, M.Sc selaku Wakil Ketua DPR RI dan Ketua Umum DPN HKTI karena sudah bisa hadir di Fakultas Pertanian UIR. Saya fikir itu semua berkat kekompakan kawan-kawan pengurus BEM FP UIR dan solidnya panitia sehingga hari ini bapak Fadli zon berkesempatan hadir di Aula Fakultas Pertanian UIR.

Ditempat terpisah Ketua Ika UIR Ir. Herman menyambut baik kedatangan Dr. Fadli Zon Ke pertanian. Karena beliau merupakan tokoh Nasional. Sebagai ketua alumni FP UIR saya akan mendukung apapun kegiatan yang dilakukan oleh BEM sepanjang bermamfaat untuk Fakultas, tuturnya.

Senada dengan itu demisioner Korwil 1(Sumatera) dan demisioner ketua BEM Fakultas Pertanian UIR Rocky Ramadani,SP mengapresiasi semangat juang BEM FP UIR dibawah komando Adinda Nur Faizal. Kegiatan semacam ini memberikan kesan positif untuk memotivasi mahasiswa pertanian. Apalagi yang datang adalah mantan aktivis yang sekarang menjadi tokoh Nasional,tutupnya (rls)